Breaking News:

Berita Palembang

20 Tahun Mengabdi Jadi Polisi Briptu BA Dipecat, Terlihat Kasus Narkoba dan Desersi

Briptu BA satu orang anggota polisi yang bertugas di Satuan Sabhara Polrestabes Palembang terpaksa diberhentikan dengan tidak hormat.

Penulis: Rachmad Kurniawan | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/RACHMAD KURNIAWAN
Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra memimpin upacara pemecatan dengan tidak hormat (PDTH) anggota Polri yang terlibat narkoba. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Briptu BA satu orang anggota polisi yang bertugas di Satuan Sabhara Polrestabes Palembang terpaksa diberhentikan dengan tidak hormat karena keterlibatannya dalam penyalahgunaan narkoba.

Proses pemecatan polisi dipimpin oleh Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira, di Mapolrestabes pada, Selasa (14/9/2021).

Pada apel tersebut tiga orang anggota Propam Polrestabes Palembang memegang bingkai foto anggota Polri yang dipecat.

Anggota polri yang dipecat secara tidak hormat itu adalah Briptu BA, yang sudah mengabdi menjadi anggota Polri selama kurang lebih 20 tahun.

"Yang bersangkutan terlibat narkoba, bahkan sudah pernah ikut program supaya lepas dari barang tersebut. Namun nyatanya ketika dites narkoba lagi, masih positif, " kata Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra.

Adapun penyebab lain kenapa Briptu BA dipecat secara tidak hormat, yakni disersi atau lari dari tugas. Terhitung sejak tanggal 31 Agustus 2021.

Sebaliknya, ia juga akan memberikan reward kepada anggota Polri yang melaksanakan tugas, dengan kinerjanya yang baik.

Ia mengimbau anggota Polri lainnya yang bertugas di Polrestabes Palembang menjalani tugas dan pengabdian sebagaimana mestinya.

"Polisi bukan sekedar profesi, tapi ini tempat kita mengabdi. Kita sendiri yang mendaftar, jadi ketika ada masalah silahkan curhat ke atasan jangan terjerumus ke arah negatif, "tegasnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved