Breaking News:

Berita Lahat

Hari Pertama Ujian Kompetensi PPPK Guru Lahat 2021, Ada yang Datang Pukul 06.00 WIB

Ujian Kompetensi PPPK Guru Kabupaten Lahat 2021 mulai berlangsung Senin (13/9/2021). Terdapat Enam titik Tempat Ujian Kompetensi PPPK di Lahat.

Editor: Yohanes Tri Nugroho
SRIPOKU/EHDI
Peserta CASN PPPK Guru Lahat 2021 sedang diperiksa dokumen sebelum pelaksanaan tes kompetensi di SMK Negeri 2 Lahat, Senin (13/9/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT- Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) katagori guru,  Senin (13/9/2021) mulai melaksanakan seleksi. 

Berseragan putih hitam,  para peserta tampak begitu semangat. Salah satunya terpantau di lokasi ujian di SMK Negeri 2 Lahat.

"Takut telat dan lebih baik menunggu sehingga jika ada kekurangan masih bisa di lengkapi, "ujar Septi,  seorang peserta  mengaku sudah tiba di lokasi tes sejak pukul 06.00 wib pagi.  

Sementara,  Penanggung Jawab Tempat Ujian Kompetensi (TUK) Fungsional Guru, SMK Negeri 2 Lahat, Likwanyu, mengatakan jika pelaksanaan ujian kompetensi bagi peserta P3K di Kabupaten Lahat dilaksanakan sejak 13-17 September 2021, di enam titik TUK yakni SMK Negeri 1, SMK Negeri 2, SMK PGRI, SMA Negeri 2, SMA Negeri 3 dan SMA Negeri 4.

Untuk materi ujian ada tiga, pertama kompetensi teknis 80-100 soal, kompetensi manajerial 25 soal, kompetensi sosial kultural 20 soal dan wawancara 10 soal dengan waktu 170 menit.

"Ujian kompetensi ini per harinya ada dua sesi, sesi pertama mulai jam 08.00 WIB dan sesi kedua mulai jam 13.00 WIB. Seperti di TUK SMK Negeri 2 Lahat, satu sesi itu 80 orang di bagi empat ruangan, jadi masing-masing ruangan ada 20 peserta,"terangnya.  

Dalam pelaksanaan ujian kompetensi peserta P3K di Kabupaten Lahat, di hari pertama tidak menemukan kesulitan-kesulitan.

Baca juga: Ini Nilai Ambang Batas (Passing Grade) Kompetensi Teknis PPPK Guru SD dan Guru Kelas 2021

Sedangkan, untuk kelancaran selama tes, seperti kendala listrik maupun sinyal serta fasilitas, panitia TUK telah melakukan koordinasi maupun menyurati pihak terkait, seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, PT PLN dan telkom agar sarana prasarana pendukung tidak mengalami gangguan.

"Sudah kita sampaikan surat dan sudah di balas oleh mereka, karena ini kegiatan nasional, maka pihak-pihak tersebut telah memastikan tidak akan ada pemadaman listrik dan mutu sinyal dipastikan akan lebih baik"sampainya. (SP/EHDI)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved