Breaking News:

Berita OKU

Panjat Tiang Malam Hari, 3 Pelaku Pencurian Kabel Sutet di Lubuk Batang OKU Diringkus

Pencuri kabel Sutet beraksi di Jalur Sutet dari Tower Desa Markisa, Desa Kartamulia, sampai ke Desa Gunung Meraksa Lubuk Batang OKU diringkus Polisi

SRIPOKU/LENI JUWITA
Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK menyampaikan penangkapan pelaku pencurian kabel sutet di sejumlah desa di Lubuk Batang OKU. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BATURAJA ---Jajaran  Polsek Lubuk Batang, Polres OKU berhasil meringkus 3 dari 7 kawanan bandit pencuri  kabel/konduktor Sutet milik PT PLN.

Tersangka yang diamankan atas nama Sudarman (41) dan Putra (31), keduanya warga Desa Lubuk Batang Baru, Kecamatan Lubuk Batang  Kabupaten OKU.

Kemudian Dodi Setiawan (23) warga Kelurahan Batu Kuning, Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK didampingi Kasi Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal  Rabu (8/9/2021) menjelaskan, polisi masih mengejar empat tersangka lainnya yang identitasnya sudah dikantongi polisi.  

Kawanan pencuri  kabel/konduktor Sutet milik PT PLN beraksi di Jalur Sutet dari Tower Desa Markisa, Desa Kartamulia, sampai ke Desa Gunung Meraksa, Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten OKU.

Kasus ini kemudian dilaporkan ke polisi dua hari setelah kejadian, pelaku mencuri pada malam hari dengan cara memanjat tiang sutet.

Kemudian pelaku memotong kabel yang terpasang menggunakan geraji besi.

Setelah kabel berhasil dipotong, para pelaku kembali memotong kabel yang masih panjang menjadi tiga bagian agar mudah digulung.

Kemudian kabel tersebut disembunyikan terlebih dahulu disemak-semak dekat dengan rumah salah satu warga di lokasi.

Pada saat para pelaku akan mengambil kabel yang mereka sembunyikan dipergoki oleh warga pemilik rumah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved