Breaking News:

Berita Palembang

Polisi Jaring Puluhan Motor Knalpot Racing di Jalan Jendral Sudirman Palembang

Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Endro Ariwibowo mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebab ancaman balapan liar sering terjadi

Sat Lantas Polresta Palembang
Sat Lantas Polrestabes Palembang menjaring pengendara yang membawa sepeda motor dengan knalpot Racing di Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (5/9/2021) malam. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sat Lantas Polrestabes Palembang mengamankan 70 kendaraan berupa sepeda motor karena knalpot yang digunakan tidak sesuai spesifikasi atau knalpot standarnya. 

Mereka terjaring razia rutin yang biasa dilakukan di Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (5/9/2021) malam.

Razia digelar sejak pukul 23. 30 WIB hingga pukul 02. 00 WIB dengan menurunkan 49 orang personil Sat Lantas Polrestabes Palembang.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Endro Ariwibowo mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebab ancaman balapan liar sering terjadi pada malam hari.

Apalagi saat ini PPKM Palembang sedikit longgar.

"Selain memastikan prokes masyarakat, kami juga melakukan razia kendaraan karena khawatir akan terjadi balapan liar. Ternyata di Palembang masih banyak kendaraan roda dua yang knalpotnya tidak sesuai pabrik, " ungkap Endro ketika dikonfirmasi, Senin (6/9/2021).

Puluhan kendaraan ini diamankan dan dibawa ke Polrestabes Palembang.

Pengendara yang membawa motor yang tidak sesuai spektek dikenakan sanksi tilang. Kendaraan tersebut akan ditahan selama kurang lebih selama satu bulan.

"Kendaraan kami tahan selama satu bulan, selanjutnya kami proses pengajuan ke Pengadilan Negeri Palembang untuk melakukan sidang tilang, " jelasnya.

Baca juga: PPKM di Palembang Sampai Kapan? Ini Jawaban Gubernur Sumsel Herman Deru

Menurut Endro, masih ditemukannya pengendara yang berkeliaran dengan knalpot yang sudah diubah dari bentuk pabrik disebabkan faktor penyekatan yang sudah tidak dilakukan.

"Mungkin bisa jadi itu penyebabnya, karena Palembang sudah turun jadi zona orange masyarakat merasa Covid-19 sudah kondusif, " tandasnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved