Breaking News:

Sekolah Tatap Muka Palembang

Antusias Emak-emak PTM Hari Pertama di Palembang, Datang Lebih Cepat Biar Tak Telat

Antusias para emak-emak di hari pertama pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas begitu besar.

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Prawira Maulana
TRIBUN SUMSEL/RACHMAD KURNIAWAN
Suasana hari pertama Sekolah tatap muka di SDN 6 Palembang, Senin (6/9/2021). Sejumlah siswa mencuci tangan sebelum masuk ke ruang kelas dan tetap menerapkan prokes. 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG - Antusias para emak-emak di hari pertama pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas begitu besar.

Dari pantauan Tribunsumsel.com di SMPN 1 Palembang misalnya antusias para orangtua mengantar rela terlihat di depan pintu pagar sekolah.

Ada yang mengantar langsung pulang dan ada juga yang menunggu diluar pagar sampai jam pulang sekolah.

Dian, walisiswa ini mengaku datang dari rumah pukul 8 dan anaknya masuk season 2 jam 8.30 wib.

 "Ya, datang tadi lebih dulu memang karena biar gakgak telambat. Sempat menunggu sih sekitar 30 menit," ujar dia.

Dian mengaku ia sangat antusias sekali menyambut PTM ini karena dapat kembali melepaskan rindu sang anak untuk sekolah.

"Kami juga pusing kalau dirumah belajar online karena anak susah diatur. Kalau masuk gini kan enak. Kami lihat juga prokesnya sudah sangat baik di sekolah," beber dia.

Kepala SMPM 1 Palembang, Hastia mengatakan dalam pelaksanaaan PTM dihari pertama ini berjalab cukup baik.

"Hanya saja tadi ada kendala karena mungkin antusias dari walisiswa dan siswa ada yang datang bukan jamnya. Jadi seharusnya jam 8.30 masuk tapi sudah pukul 7 malah ada yang datang," jelas dia.

Alasannya, karena takut telat dan lain sebagainya. Namun dengan sigap, agar tak terjadi kerumunan pihak sekolah memberikan siswa masuk dan dibariskan ke lapangan.

"Saat jam 7 sampai 7.30 itu sudah ada yang datang padahal season 2 itu jam 8.30 jadi kami ajak masuk dan menunggu di lapangan sembari menjemur badan agar sehat," ungkap dia.

Namun, pihaknya juga telah kembali menghimbau kepada walisiswa agar tidak datang nanti sesuai jam yang telah ditentukan. "Sudah kami himbau dan tim satgas kami di sekolah juga terus memantau pelaksanaan ini agar berjalan dengan baik," bebernya.

Kata Hastia, PTM terbatas ini dibagi tiga sesi yakni sesi pertama 07.30 -9.30, sesi kedua 8.30- 10.30 dan sesi terakhir jam 10.00 -12.00.
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved