Breaking News:

Berita Palembang

Bayar Pajak Motor Sekarang Lebih Mudah, Tinggal Gesek Kartu ATM atau Scan Barcode Dompet Digital

Masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan bermotor sekarang lebih mudah, tinggal gesek kartu ATM atau scan barcode dompet digital.

Penulis: Hartati | Editor: Vanda Rosetiati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan bermotor di Kantor Samsat Palembang IV Celentang Komplek Basilica kini lebih mudah karena bisa melakukan pembayaran nonton tunai dengan menggesek ATM di mesin EDC atau tinggal scan QRIS dari dompet digital.

Kemudahan membayar pajak ini dihadirkan Bank Sumsel Babel sebagai solusi agar membayar pajak lebih efisien dan juga mendukung gerakan non tunai yang dicanangkan Bank Indonesia.

Direktur Operasional Bank Sumsel Babel Oktiandi mengatakan kemudahan membayar pajak ini diharapkan semakin banyak masyarakat membayar pajak sehingga bisa mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Wajib pajak tidak perlu lagi membawa uang tunai karena tinggal gesek ATM saja atau scan barcode QRIS mudah dan nyaman," katanya, Rabu (1/9/2021).

Membayar pajak dengan menggesek di mesin EDC juga bisa menggunakan semua kartu bank apa saja dan gratis tidak dikenakan biaya transaksi.

Oktiandi mengatakan saat ini baru samsat Palembang IV yang menerapkan pembayaran pajak non tunai.

Ke depan akan dikembangkan pada samsat lainnya dan layanan lainnya agar bisa semakin banyak mendongkrak PAD Sumsel.

Baca juga: PN Lubuklinggau Benarkan Aset Picandi Moscojaya Telah Disita Polisi

Sementara itu Kepala UPT Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Palembang IV Derga Karenza mengatakan kemudahan membayar pajak non tunai ini merupakan tindak lanjut karena banyak wajib pajak yang sebelumnya bertanya apakah bisa membayar pajak non tunai.

Oleh sebab itu usulan itu ditampung dan didiskusikan bersama sehingga di tindaklanjuti dan kini direalisasikan agar masyarakat mudah membayar pajak.

"Pembayaran non tunai mempercepat layanan dan memudahkan masyarakat bayar sehingga transaksi cepat dan lebih efisien," katanya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved