Breaking News:

Berita Palembang

Anak Petani Kopi OKU Selatan Raih Beasiswa Program Anak Petani Jadi Sarjana PT Pusri Palembang

Elfan yang mendapatkan beasiswa dari PT Pusri Palembang melalui Program Anak Petani Jadi Sarjana sejak awal Kuliah.

Editor: Yohanes Tri Nugroho
PT Pusri Palembang
Elfan Ramadona yang memperoleh beasiswa penuh dari PT Pusri. Elfan adalah anak petani yang mendapatkan beasiswa dari total 65 anak petani di tahun 2021 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Cita-cita Elfan Ramadona yang ingin menaikan derajat orangtuanya menjadi inspirasi bagi anak muda.

Memiliki orang tua yang bekerja sebagai petani kopi di OKU Selatan dan hanya lulusan SMP dan SMA, menjadi semangat Elfan agar memiliki pendidikan yang lebih baik  

Ini kemudian diwujudkan dengan Elfan yang mendapatkan beasiswa dari PT Pusri Palembang melalui Program Anak Petani Jadi Sarjana.

Mahasiswa semester akhir jurusan Peternakan Universitas Sriwijaya yang sedang menyusun Skripsi mengaku sudah sejak awal berkuliah mendapatkan beasiswa pendidikan secara penuh. 

"Alhamdulillah dengan beasiswa ini sangat membantu kami sebagai anak petani kopi untuk mendapatkan pendidikan di bangku kuliah. Orang tua berharap kalau mereka hanya sebatas lulusan SMP dan SMA anak-anak nya harus lebih dari itu. Jadi ini sebagai bagian dari doa orang tua juga, " Katanya, Senin (30/8/2021)  

Elfan mengaku, beasiswa yang dirinya Terima berupa bantuan biaya pendidikan semasa bangku kuliah.

Seperti, uang kuliah tunggal, uang semester dan juga uang saku Rp 300 ribu per bulan dari PT Pusri. 

"Dari awal sampai sekarang kami anak petani masih dibantu biaya pendidikannya. Kami juga memberikan feedback dengan menerapkan ilmu pendidikan kami bagi kemajuan perusahaan dan juga masyarakat sekitar, " Katanya. 

Dalam tahapan seleksi beasiswa yang diterimanya, Elfan harus melewati sejumlah rangkaian wawancara dan uji kompetensi terutama di bidang pertanian serta kontribusi perusahaan holding pupuk Indonesia ini untuk masyarakat. 

"Saya mendapatkan beasiswa periode 2018 hingga sekarang. Salah satu syarat juga IPK tidak boleh dibawah 3,0," Ujarnya. 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved