Breaking News:

Menuju Herd Immunity

Jelang Akhir Masa Tugas, Kapolda Sumsel Sambangi Wilayah Pesisir OKI, Pantau Layanan Vaksinasi

Warga di wilayah pesisir yang sulit terjangkau di Kabupaten Ogan Komering Ilir, akhirnya dapat tersentuh vaksinasi Covid-19.

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/WINANDO DAVINCHI
Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Eko Indra Heri saat meninjau langsung pemberian vaksinasi di wilayah pesisir Desa Bukit Batu, Desa Air Sugihan, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kamis (26/8/2021) siang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -- Warga di wilayah pesisir yang sulit terjangkau di Kabupaten Ogan Komering Ilir, akhirnya dapat tersentuh vaksinasi Covid-19, Kamis (26/8/2021). Ini berkat upaya Direktorat Polda Sumatera Selatan dibantu petugas kesehatan.

Petugas melakukan upaya jemput bola dalam kegiatan vaksinasi tersebut. Salah satunya ke wilayah perairan di Desa Bukit Batu Kecamatan Air Sugihan dengan menggunakan kapal cepat (Speed Boat).

Saat dimintai keterangan, Sri Wahyuni (50 tahun) seorang warga yang mengikuti vaksinasi menyambut positif layanan. Terutama bagi lansia penerima vaksin.

"Alhamdulilah selama ini kami tak tersentuh vaksin karena sulit mendatangi fasilitas kesehatan yang jauh dari tempat tinggal kami," katanya sengaja meluangkan waktu demi memperoleh vaksin dosis pertama.

Hal senada disampaikan Yanto (35 tahun) yang sejak pukul 07.00 pagi telah mengambil formulir pendaftaran untuk mengikuti vaksinasi yang diadakan disekitaran pasar Jeti, Desa Bukit Batu.

"Saya dan istri sengaja datang kesini lebih pagi, supaya kebagian vaksin. Karena selama ini warga sini belum tersentuh vaksinasi, benar saja tadi sejak jam 7 pagi yang ngantri udah ratusan orang," ujarnya saat dikonfirmasi media Tribunsumsel.com.

Ditambahkan Yanto, bahwa warga daerah perairan sejak awal adanya pandemi sudah mengharapkan pelayanan vaksinasi guna menjaga daya tahan tubuh ditengah situasi pandemi virus Corona.

"Disini kan daerah perairan dan sangat sulit dijangkau transportasi hanya bisa ditempuh lewat sungai. Tentunya dengan adanya vaksinasi gratis ini kami sangat bersyukur sekali,"

Kegiatan vaksinasi turut dihadiri langsung Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol. Eko Indra Heri demi meninjau langsung vaksinasi diwilayah terjauh yang berada diwilayah tugasnya.

Menurutnya, antusiasme masyarakat di Desa Bukit Batu cukup tinggi. Hal tersebut terbukti dengan ludesnya formulir vaksinasi yang disiapkan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved