Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Siap Kumpulkan Pemain, Manajemen Sriwijaya FC Ungkap Sejumlah Kesulitan yang Bakal Dihadapi

Siap Kumpulkan Pemain, Manajemen Sriwijaya FC Ungkap Sejumlah Kesulitan yang Bakal Dihadapi

Editor: Slamet Teguh
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Siap Kumpulkan Pemain, Manajemen Sriwijaya FC Ungkap Sejumlah Kesulitan yang Bakal Dihadapi 

TRIBUNSUMSEL.COM - Ajang Liga Indonesia dipastikan bakal bergelar.

Hal itu tak lepas usai Kapolri memberikan ijin secara tertulis.

Manajemen tim Sriwijaya FC telah menginstruksikan agar pemain dan pelatih kumpul kembali untuk menggelar kembali latihan di Jakabaring, 27 Agustus 2021 mendatang. 

"Ya kita sudah instruksikan agar pemain pelatih Tanggal 27 akan berkumpul di Palembang setelah satu setengah bulan latihan mandiri di rumahnya masing-masing," ungkap Presiden Sriwijaya FC H Hendri Zainuddin SAg SH, Selasa (24/8). 

Hal senada juga disampaikan Direktur Teknik PT SOM Indrayadi SE selaku manajemen pengelola klub Sriwijaya FC yang menyambut gembira mendengar kabar baik Kapolri telah memberikan izin digulirkannya kompetisi liga. 

"Setelah penantian panjang sejauh ini gak jelas. Akhirnya memberi izin patut bergembira karena sudah dipastikan. Tapi tetap ada kerugian selama ini. Kekuatan pemain agak repot karena menentukan jadwal latihan masih sulit sejauh ini," ungkap Indrayadi. 

Baca juga: Tanggapan Manajemen Sriwijaya FC Usai Liga Indonesia Dipastikan Bergulir, Siap Kumpulkan Pemain

Baca juga: Mengenal Stoper Ayar Sriwijaya FC Didik Setyawan, Inginkan SFC Kembali ke Liga 1

Kalaupun kompetisi Liga 2 bisa digulir tiga minggu setelah Liga 1 diakui Indrayadi memang tidak semaksimal persiapan biasanya. 

"Konsep kita awal 2,5 bulan. Terbukti dari permainan. Setelah kompetisi diundur, gak jelas jadi susah kita buat jadwal. Kalau sisi kebugaran tetap latihan," ujar mantan Pelatih Koper SFC. 

Indrayadi mengaku telah berdiskusi dengan coach Nil Maizar yang harus menyiapkan strategi sama memompa semangat daya juang pemain. 

"Kalau berharap dengan latihan 1,5 bulan itu susah. Dalam membentuk kolektivitas tim, makanya kita cari strategi memompa semangat daya juang pemain," kata Indrayadi. 

Terkait dengan skuat pemain menurutnya Manajemen Tim SFC tidak akan melakukan penambahan pemain. 

"Saya pikir pemain tidak ada penambahan, cukuplah 25. Kalau mau daya tahan latihan fisik sudah dikasih program oleh coach Dino untuk kebugaran," pungkasnya. (fiz) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved