Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Tanggapan Manajemen Sriwijaya FC Usai Liga Indonesia Dipastikan Bergulir, Siap Kumpulkan Pemain

Tanggapan Manajemen Sriwijaya FC Usai Liga Indonesia Dipastikan Bergulir, Siap Kumpulkan Pemain

Editor: Slamet Teguh
Media Officer Sriwijaya FC
Tanggapan Manajemen Sriwijaya FC Usai Liga Indonesia Dipastikan Bergulir, Siap Kumpulkan Pemain 

TRIBUNSUMSEL.COM - Presiden Sriwijaya FC H Hendri Zainuddin SAg SH menyambut gembira kabar baik dikeluarkannya izin digelarnya Liga 1 (dan turunannya) dari Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Senin (23/8) sore. 

"Kita nyambut gembira dengan adanya kepastian. Siap memanggil pemain pelatih ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring," ungkap Hendri Zainuddin kepada Sripoku.com.

Hendri yang juga Ketua Umum KONI Sumsel mengapresiasi upaya keras Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang turun tangan mensupport PSSI dan PT LIB dengan mengadakan pertemuan dengan Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Hanya saja pengusaha asal Payaraman Kabupaten Ogan Ilir ini berharap sekali jangan sampai ada prank lagi dengan penundaan hingga ditiadakannya kompetisi liga pada hari H nanti. 

"Karena semua insan olahraga sangat berharap sekali ini digulirkan dan kami segenap pihak terkait yang akan berkompetisi siap mendukung apa yang menjadi arahan pemerintah seperti mematuhi proses dan laga tanpa penonton, asalkan kompetisi liga tetap digelar," ujar mantan Senator DPD RI. 

Dalam pertemuan tersebut, Menpora Amali mengatakan guna membahas izin Liga 1 2021/2022 dan Liga 2 2021.

“Saya datang ke Pak Kapolri untuk menanyakan kelanjutan dari Liga 1 dan liga 2 ini, dan di dalam rapat koordinasi terakhir kami sudah rekomendasikan tapi dengan catatan protokol kesehatan sangat ketat berbeda dengan turnamen pramusim yang waktu itu belum ada varian baru kalau sekarang ada varian delta kita harus hati-hati dan tempatnya pun harus fleksibel tidak bisa ditentukan,” kata Menpora dalam konferensi pers yang didampingi Kapolri Listyo Sigit. 

Baca juga: Mengenal Stoper Ayar Sriwijaya FC Didik Setyawan, Inginkan SFC Kembali ke Liga 1

Baca juga: Liga 2 Bergulir September 2021, Berikut Daftar 25 Nama Skuad Sriwijaya FC

Seusai Menpora memberikan kata sambutan, Kapolri Listyo Sigit giliran menjelaskan alasan pihaknya akhirnya mengeluarkan izin tertulis Liga 1 dan Liga 2.

Hasil evaluasi dari Kementerian Kesehatan dan melihat laju penyebaran Covid-19 yang mulai melandai jadi salah satu alasan pihaknya memberikan izin.

Meski demikian, Kapolri berharap kompetisi Liga 1 dan Liga 2 nanti harus dijalankan dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

“Beberapa waktu lalu berdasarkan hasil persetujuan terkait dengan laju pertumbuhan covid kemudian terhadap situasi dan juga penurunan di beberapa wilayah, kemudian diberikan kelonggaran berdasarkan hasil assessment yang dilakukan oleh Kementerian kesehatan salah satunya adalah melonggarkan kegiatan olahraga tentunya dengan berbagai macam pembatasan,” kata Kapolri.

“Oleh karena itu mendasari hasil assessment dan juga evaluasi terhadap kegiatan PPKM, maka kami sepakat untuk memberikan persetujuan terkait dengan izin dilaksanakan penyelenggaraan Liga 1 dan liga 2 namun tentunya tetap harus melaksanakan protokol kesehatan ketat,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri juga menegaskan bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan terselenggara tanpa penonton.

Ia pun meminta agar para suporter Indonesia bisa melihat atau mendukung tim kesayangannya dari rumah saja.

Dengan turunnya izin dari Kapolri, Liga 1 2021 resmi dan mendapatkan kepastian bergulir pada 27 Agustus mendatang. Sementara untuk jadwal lengkap baru akan dirilis PT LIB pada esok hari. (fiz) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved