Breaking News:

Menuju Herd Immunity

Warga Sumsel Antusias Vaksin, Capaian Vaksinasi di Sumsel 16,2 Persen

Warga Sumatera Selatan (Sumsel) cukup antusias untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19.Sementara ini capaian vaksinasi di Sumsel 16,2 persen.

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Vanda Rosetiati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Warga Sumatera Selatan (Sumsel) cukup antusias untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19. Hal tersebut terlihat dari ramainya fasilitas kesehatan (Faskes) yang melayani vaksinasi.

Seperti yang terlihat di Puskesmas Merdeka yang ada di Jalan Merdeka, Palembang.

Jasmine Kayla Juditha warga Palembang yang melakukan vaksinasi mengatakan, bahwa ia melakukan vaksinasi di Puskesmas Merdeka karena stok di sini masih ada.

"Saya mau divaksin karena untuk menjaga kesehatan tubuh dan mengikuti anjuran pemerintah untuk divaksin. Lalu dengan divaksin juga menjaga orang-orang sekitar agar aman dari Covid-19," kata Jasmine, Senin (16/8/2021).

Menurut Mahasiswa Hukum di Universitas Sriwijaya ini, ia warga KM dan melakukan vaksinasi di Puskesmas Merdeka.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Lesty Nurainy mengatakan, setiap minggu rutin dikirim vaksin dari pusat.

Namun memang jumlahnya yang masih terbatas.

"Untuk vaksin yang digunakan vaksin Sinovac, AstraZeneca dan Moderna. Untuk moderna ini sebagai boster untuk Nakes dan sudah mulai dilakukan," kata Lesty.

Menurut Lesty, nantinya moderna ini juga bisa untuk masyarakat umum, tapi diperuntukkan yang sama sekali belum divaksin.

Berdasarkan data yang ada dari target 6,4 juta warga Sumsel yang akan divaksin capaiannya baru 1.042.951 yang sudah divaksin atau sudah 16,2 persen persen untuk dosis pertama. Sedangkan untuk dosis kedua baru 9,8 persen.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved