Kasus Sumbangan 2 Triliun

Terkait Sumbangan Rp 2 Triliun, Kapolda Sumsel Diperiksa Enam Jam oleh Tim Mabes Polri

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri menjalani pemeriksaan selama enam jam oleh tim Wasriksus Itwasum Mabes Polri, Kamis (5/7/2021).

TRIBUNSUMSEL.COM/SHINTA
Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri mengantar tim Wasriksus Itwasum Mabes Polri yang sudah memeriksanya di Polda Sumsel, Kamis (5/7/2021) malam. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri menjalani pemeriksaan selama enam jam oleh tim Wasriksus Itwasum Mabes Polri, Kamis (5/7/2021). 

Tiba di gedung Mapolda Sumsel, pukul 15.03, rombongan internal penyidik Polri tersebut baru keluar tepat pukul 21.00 WIB. 

Dari pantauan di lapangan, Irjen Pol Eko Indra Heri terlihat mengantar rombongan tersebut berjalan masuk ke dalam mobil. 

Kapolda juga sempat menyatukan kedua telapak tangannya tepat di depan dada kemudian memberi hormat saat mobil yang membawa rombongan tersebut berjalan pergi meninggalkan gedung promoter Mapolda Sumsel. 

Selanjutnya Eko kembali masuk ke dalam gedung Promoter tanpa banyak bicara pada orang-orang yang berada di sekitarnya. 

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi  belum bersedia angkat bicara terkait pemeriksaan yang dilakukan tim Wasriksus Itwasum Mabes Polri, Kamis (5/7/2021). 

Seperti diketahui, kedatangan tim penyidik internal Polri tersebut untuk memeriksa Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri terkait kegaduhan rencana pemberian dana sumbangan Rp.2 triliun dari keluarga mendiang Akidi Tio. 

"No komen, nanti kita lihat nanti," kata kepada awak media. 

Pemeriksaaan Internal

Pada Rabu (4/8/2021) Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono menyampaikan pihaknya akan menurunkan tim Itwasum dan Propam Mabes Polri untuk melakukan pemeriksaan internal terhadap Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri.

"Berkaitan dengan Kapolda Sumsel, ini dari Mabes Polri sudah menurunkan tim internal yaitu dari Irsus, Itwasum Mabes Polri dan dari Paminal Div Propam Polri," kata Argo dalam jumpa pers virtual, Rabu (4/8/2021).

Ia menyampaikan nantinya tim internal akan menggali terkait kejelasan kasus dana hibah tersebut.

Hingga saat ini, tim internal masih bekerja melakukan pemeriksaan di Polda Sumsel.

"Tentunya ingin melihat kejelasannya seperti apa, kasusnya bagiamana dan itu adalah ranah daripada klarifikasi internal. Kita tunggu saja hasil daripada kegiatan penyelidikan dan pemeriksaan internal dari Mabes Polri," jelasnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved