Breaking News:

Kunci Jawaban SD

Salah Bantal Halaman 175, Temukan Ide Pokok Masing-Masing Paragraf, Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 5

Buku tematik 1 kelas 5 halaman 175 membahas macam-macam kelainan gangguan pada otot manusia yang tertera dalam teks cerita berjudul salah bantal.

Penulis: Novaldi Hibaturrahman | Editor: M. Syah Beni
Tribun Sumsel
Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 5 Halaman 175 : Temukan ide pokok tiap paragraf dari bacaan salah bantal. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Salah bantal adalah suatu penyakit yang sering terjadi pada saat bangun tidur dimana leher terasa kaku dan tidak bisa digerakkan ke kanan dan ke kiri.  Temukan ide pokok masing-masing paragraf dari bacaan salah bantal.

Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 5 Halaman 175.  Siswa diharapkan bisa menemukan ide pokok dari 10 paragraf di bacaan salah bantal.

Buku Tematik 1 Kelas 5 SD/MI Subtema 3 : Lingkungan dan Manfaatnya Pembelajaran 5.

Ayo Membaca (Halaman 172)

Salah Bantal

Sudah dua hari ini, leherku sakit. Kepalaku tidak bisa menengok ke arah kanan secara lurus atau ke belakang. Setahuku, ini penyakit “salah bantal”.

Apa itu salah bantal? Ketika bangun tidur, ada orang yang pernah mengeluh lehernya sakit dan tidak bisa digerakkan.

Bisanya hanya menoleh ke sisi tertentu saja, ke kanan atau ke kiri. Keluhan tersebut kerap kali diistilahkan sebagai leher tengeng atau nyeri leher.

Gambar Soal Tema 1 Kelas 5 Halaman 173
Gambar Soal Tema 1 Kelas 5 Halaman 173 (Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013)

Menurut Dr. Melya Wariyanto, Sp.AK., salah bantal adalah suatu penyakit yang sering terjadi pada saat bangun tidur dimana leher terasa kaku dan tidak bisa digerakkan ke kanan dan ke kiri.

Penyakit ini sebenarnya disebut dengan tortikolis. Tengeng atau tortikolis adalah penyakit dimana posisi dagu tidak sejajar dengan tulang dada paling atas dan depan. Dagu hanya bisa miring ke kiri dan ke kanan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved