Breaking News:

Kasus Sumbangan 2 Triliun

Pihak Akidi Masih Janjikan Uang Rp 2 Triliun Cair, Sabar Karena Jumlah Banyak Tak Bisa Sekaligus

Rudi Sutadi suami dari Heriyanti, anak bungsu almarhum Akidi Tio mengatakan uang sebesar Rp2 triliun

Editor: Prawira Maulana
TRIBUNSUMSEL.COM/ RACHMAD KURNIAWAN
Heriyanti, anak bungsu Akidi Tio beserta suami Rudi Sutadi dan anaknya diantar pulang dengan mobil anggota polisi Polda Sumsel, usai menjalani pemeriksaan, Senin (2/8/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Rudi Sutadi suami dari Heriyanti, anak bungsu almarhum Akidi Tio mengatakan uang sebesar Rp2 triliun tersebut ada, namun cairnya tidak bisa sekaligus.

Usai memberikan keterangan ke penyidik Polda Sumsel, sekitar pukul 22:50 WIB Rudi keluar dari rumah dan menghampiri pos penjagaan.

Ia hendak mencari petugas jaga malam, Usman. Sambil berbincang ia menegaskan dengan jumlah tersebut tidak bisa dicairkan sekaligus.

"Ada uangnya di Bank Singapura, prosesnya panjang tidak bisa sekaligus, " kata Rudi, Senin (2/8/2021) malam itu.

Tahu kalau ia dan keluarga menjadi sorotan serta sempat dianggap membuat kegaduhan, Rudi menegaskan saat ini yang paling penting realitanya.

Ia juga menemukan banyak komentar yang masuk di media sosialnya, karena sempat dianggap membuat kegaduhan.

"Macam-macam omongan yang masuk ke saya, tapi yang penting realitanya. Jadi tunggu saja, orang-orang harus sabar soalnya yang dicairkan ini jumlahnya banyak, jadi tak bisa sekaligus, " ujarnya.

Heriyanti dan sang suami Rudi Sutadi bersama anaknya diantar pulang dan dikawal oleh anggota polisi Polda Sumsel. Mereka sebelumnya menjalani pemeriksaan di Mapolda Sumsel.

Sejumlah anggota polisi berjaga di lokasi rumah keluarga Heriyanti.

Beberapa saat sebelumnya, setelah turun dari mobil, Heriyanti dan anaknya langsung masuk ke rumah sementara Rudi Sutadi usai membuka pagar dan pintu rumah kemudian menghampiri anggota polisi Polda Sumsel.

Dari pembicaraan, terdengar bahwa keluarga tersebut dipesankan agar menghubungi polisi ketika hendak keluar rumah seperti berbelanja.

"Kalau mau belanjo kabari kami, " ujar salah satu anggota polisi.

Sementara salah satu anggota polisi mengatakan pihaknya akan menjaga keamanan Heriyanti yang saat ini berstatus wajib lapor.

"Kami stand by di sini, " singkatnya.

Hingga pukul 22:33 WIB malam kemarin terpantau tiga mobil anggota polisi Polda Sumsel terparkir di depan rumah Heriyanti.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved