Breaking News:

Berita Muara Enim

Gubernur Sumsel Herman Deru Tegaskan 99 Persen Sumsel Telah Teraliri Listrik

Gubernur Sumsel H Herman Deru meresmikan jaringan listrik di Semende Darat Ulu Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan,Selasa (27/7/2021).

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel H Herman Deru meresmikan jaringan listrik di Semende Darat Ulu Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan,Selasa (27/7/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARA ENIM - Keinginan masyarakat di Semende Darat Ulu Kabupaten Muara Enim yang menginginkan adanya jaringan listrik di kawasannya diwujudkan Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Dimana orang nomor satu di Bumi Sriwijaya tersebut meresmikan jaringan listrik di tiga desa Kecamatan Semende Darat Ulu Kabupaten Muara Enim.

Peresmian tersebut berlangsung di Desa Pelakat, Selasa (27/7/2021).

"Listrik ini kebutuhan utama. Alhamdulillah 99 persen wilayah di Sumsel ini sudah tercover listrik," kata Herman Deru.

Apalagi, Sumsel ini merupakan sentral energi listrik di pulau Sumatera. Tentunya untuk mewujudkan pemerataan jaringan listrik bukan hal yang mustahil.

"Sumsel khususnya Muara Enim merupakan sentral energi listrik di Sumatera. Mulai dari Aceh hingga Lampung sebagian besar listriknya di pasok dari Muara Enim.

"Listrik ini salah satu konsen kita. Ini karena kita merupakan lumbung energi listrik. Kita targetkan, jika wilayah itu tidak terkendala lahan makan jaringan listrik akan kita bangun," terangnya.

Masuknya listrik di tiga desa yang meliputi Desa Danau Gerak, Desa Pelakat dan Desa Tanjung Agung tersebut merupakan komitmen Herman Deru dalam mendorong kesejahteraan masyarakat.

"Ini komitmen kita. Keberadaan listrik ini dapat mendorong anak-anak semakin semangat belajar dengan maksimal. Ini juga untuk mendongkrak kesejahteraan masyarakat. Listrik bisa dimanfaatkan dalam meningkatkan perekonomian," tuturnya.

Dia menjelaskan, suksesnya pembangunan jaringan listrik di tiga desa tersebut tak lepas dari dukungan masyarakat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved