Breaking News:

Berita OKI

Dalam Sehari, 4 Pasien Covid 19 yang Dirawat di RSUD Kayuagung Meninggal Dunia

Empat pasien terkonfirmasi Covid-19 yang tengah dirawat diruang isolasi RSUD Kayuagung, dinyatakan meninggal dunia, Selasa (27/7/2021).

Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/WINANDO
Alat Pelindung Diri (APD) lengkap telah disiagakan di ruang pemulasaraan jenazah RSUD Kayuagung, Selasa (27/7/2021) sore. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG --Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan menyatakan empat pasien terkonfirmasi Covid-19 yang tengah dirawat diruang isolasi RSUD Kayuagung, dinyatakan meninggal dunia, Selasa (27/7/2021).

"Ada pasien Covid-19 berjumlah 4 orang yang baru saja meninggal dunia hari ini dan telah dimakamkan sesuai protokol kesehatan Covid-19 yang ditetapkan," kata Sekretaris Satgas Covid-19 OKI, Listiadi Martin.

Tingkat angka kematian yang di akibatkan oleh penyebaran Virus Corona cukup tinggi dengan rata-rata beberapa korban jiwa yang meninggal dunia dalam 1 hari. 

"Sedikit informasi setiap hari selalu ada 2 - 4 korban meninggal dunia yang sedang menjalani perawatan dan disebabkan oleh penyebaran virus Corona," jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Direktur RSUD Kayuagung dr. Hj. Asri Wijayanti, M.Kes membenarkan jika hari ini ada 4 orang pasien Covid yang dirawat diruang isolasi RSUD dan meninggal dunia.

Selain itu, Senin (26/7/2021) kemarin juga ada seorang pasien yang dinyatakan meninggal dunia.

"Suspeck covid-19 di RSUD yang meninggal kemarin yaitu wanita berinisial Y sekitar jam 19.30 Wib yang merupakan warga dari Kelurahan Kedaton, Kota Kayuagung," 

"Sedangkan yang meninggal hari ini, ada wanita berinisial SK sekitar jam 00.55 Wib asal Desa Tugu Jaya, Kecamatan Lempuing, kedua wanita inisial I meninggal jam 07.35 dari Desa Sumber Baru, Kecamatan Mesuji Raya,"

"Ketiga ada lelaki inisial S sekitar jam 10.15 dari Pulau Gemantung, Kecamatan Tanjung Lubuk dan terkahir yaitu wanita inisial J yang meninggal jam 16.40 dari Desa Cahaya Bumi, Kecamatan Mesuji Makmur," jelasnya melalui pesan singkat WhatsApp.

Sementara itu, Sebut saja Ben salah satu petugas pemulasaraan jenazah Covid-19 RSUD Kayuagung.

Dirinya mengatakan peningkatan jumlah pasien meninggal akibat Covid-19 mengalami peningkatan sejak 2 pekan terakhir.

"Mulai dua pekan terakhir, setiap harinya kami yang beranggotakan 9 orang ini selalu mengurus jenazah yang meninggal diakibatkan terkonfirmasi positif Covid-19," jelasnya kepada Tribunsumsel.com.

Baca juga: AKBP Alamsyah Pelupessy Masuk Daftar Rotasi Kapolres yang Dikeluarkan Kapolri

Dijelaskannya, dalam sehari minimal 1–3 orang pasien yang tengah menjalani isolasi terpusat di ruang paviliun dan IGD dinyatakan meninggal dunia.

"Akibat banyaknya pasien yang meninggal, bahkan beberapa teman kita drop kesehatannya dan istirahat dirumah. Hari ini saya kita mengurus sampai 3 jenazah sekaligus," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved