Breaking News:

Berita OKI

Delapan ASN Rebutkan Jabatan Pratama Tinggi di Pemkab Ogan Komering Ilir

8 ASN tengah mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pratama Tinggi (JPT) yang digelar Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir 

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/WINANDO
Sekretaris daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir, H. Husin S.Pd MM menyampaikan tentang proses seleksi terbuka Jabatan Pratama Tinggi (JPT) yang digelar Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir, Senin (26/7/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG- Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir  tengah menggelar seleksi terbuka Jabatan Pratama Tinggi (JPT) untuk mengisi posisi Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BPPK) dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) sejak Kamis (15/7/2021) lalu.

Seleksi tersebut diikuti oleh 8 (delapan) orang Aparatur Sipil Negara dari berbagai instansi dalam lingkungan Pemkab OKI, yang saat ini telah sampai pada proses tahapan test kompetensi manajerial yang digelar pada hari ini, Senin (26/7/2021) hingga Selasa esok.

Kepala Bappeda diperebutkan oleh, Drs. H. Zulkarnaian, Drs. Legianto MS, Drs Gusti M Ali, Aidil Azwari, SP dan Ismail SP.

Sedangkan untuk jabatan Kepala BKPP OKI diperebutkan oleh Dodi Ariestianto, S.STP, MM, Mauliddini, SKM dan Indesi Karyanto, SP.

Ketua Panitia Seleksi JPT OKI, Prof. Ir. Zainuddin Nawawi, Ph. D didampingi Sekretaris Daerah OKI, H Husin menuturkan pihaknya bertugas membantu kepala daerah mencari pejabat yang profesional dan kompeten.

"Untuk menjalankan tugas tersebut, kita memetakan potensi SDM yang tersedia. Dengan menerapkan pola rekrutmen pejabat melalui asessment seperti yang kita laksanakan ini," terangnya kepada Tribunsumsel.com, Senin (26/7/2021) siang.

Dilanjutkannya, terlebih dulu perlu dilakukan pengukuran kemampuan kompetensi manajerial, integritas hingga komitmen yang bersangkutan terhadap jabatan yang akan diduduki serta dalam menjalankan pemerintahan maupun pelayanan publik mampu menerjemahkan visi misi yang sesuai dengan kepala daerah.

"Tentunya pengalaman kerja, pendidikan, rekam jejak, kepangkatan dan lainnya menjadi penilaian untuk nantinya kita sampaikan ke kepala daerah sebagai bahan pertimbangan," bebernya.

Baca juga: Inilah Spesialis Begal Sepeda Motor di Lempuing OKI, Satu Ditangkap Tiga Kabur

Disebutkan Zainuddin, untuk runtutan tahap selanjutnya yaitu akan diadakan test kesehatan pada tanggal 28 dan 29 Juli 2021. Sedangkan pengumuman hasil akan disampaikan pada 30 juli 2021.

"Apapun hasil yang diperoleh nantinya, hal tersebut murni hasil kompetensi dari masing-masing peserta karena proses penilaian bebas dari intervensi," tegasnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved