Breaking News:

Inilah Spesialis Begal Sepeda Motor di Lempuing OKI, Satu Ditangkap Tiga Kabur

Sepak terjang salah satu komplotan begal spesialis sepeda motor di Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI)

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Prawira Maulana
WINANDO
Pelaku pembegalan yaitu Darwis (34 tahun) telah dibawa ke Mapolsek Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Senin (26/7/2021) pagi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -- Sepak terjang salah satu komplotan begal spesialis sepeda motor di Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dihentikan langsung oleh petugas kepolisian setempat.

Dari keempat pelaku, satu diantaranya berhasil ditangkap saat melancarkan aksinya di jalan Poros Blok A, Desa Dabuk Rejo Kecamatan Lempuing.

Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kapolsek IPTU Dwi Hariyanto mengungkapkan salah seorang pelaku berhasil ditangkap namun rekannya berhasil melarikan diri.

"Pelaku terdiri dari 4 empat orang yaitu Adri (32) dan Ngatman (30) serta Jurbi (30) berhasil melarikan diri. Sedangkan Darwis (34) dapat diamankan," terangnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin (26/7/2021) siang.

Dijelaskannya, pelaku terpaksa ditembak kaki kanannya oleh Tim Macan Komering berikut barang bukti dibawa ke Polsek Lempuing untuk dilakukan pemeriksaan.

"Di saat anggota sedang berpatroli, tiba-tiba menerima telepon dari warga melaporkan ada terjadi perampokan atau begal yang terjadi di Jalan Poros Blok A Desa Dabuk Rejo kecamatan Lempuing," katanya.

Dengan informasi tersebut, anggota segera meluncur ke lokasi dan bertemu dengan orang-orang yang dicurigai tersebut.

"Saat diberhentikan, kawanan begal tersebut berusaha melarikan diri ke dalam hutan, sedangkan salah seorang dari komplotan itu melakukan perlawanan dengan mengeluarkan tembakan menggunakan senjata api yang dia bawa," tuturnya.

Mendapat perlawanan, anggota Tim Macan Komering membalas tembakan dan akhirnya pelaku berhasil dilumpuhkan setelah mengalami luka tembak di kaki kanan.

"Selanjutnya pelaku bersama barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda Scoopy, 1 unit sepeda motor Yamaha X-Ride juga 1 pucuk senpira berikut 4 butir peluru milik pelaku Darwis dan beberapa barang lainnya telah dibawa ke Polsek Lempuing untuk dilakukan pemeriksaan," papar dia.

Dari pengakuan pelaku Darwis, aksi pembegalan yang dilakukannya bersama 3 pelaku yang berhasil kabur sebanyak 2 kali terhadap 2 korban dalam waktu tidak lama berselang.

"Untuk 3 orang pelaku yang melarikan diri, masih dalam pengejaran pihak Polsek Lempuing," tandasnya.

 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved