Breaking News:

Berita Palembang

Anisa dan Nyoman, Paskibraka Asal Sumsel yang Terpilih ke Tingkat Nasional

Anisa Takwarani Rizajandita dan I Nyoman Ananta terpilih menjadi Paskibraka mewakili Provinsi Sumsel ke tingkat Nasional.

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Vanda Rosetiati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dua pelajar asal Sumatera Selatan (Sumsel), Anisa Takwarani Rizajandita dan I Nyoman Ananta terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) mewakili Provinsi Sumsel ke tingkat Nasional.

Putra Putri terbaik asal Sumsel ini telah terpilih menjadi tim 68 untuk upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 76 Republik Indonesia (RI).

"Saya bersyukur dan senang bisa terpilih menjadi Paskibraka mewakili Sumsel. Harapan tertinggi saya, semoga bisa jadi pembawa baki," kata Anisa Siswi dari SMA Negeri 1 Ogan Komering Ulu (OKU), Jumat (23/7/2021).

Gadis asal Baturaja ini mengatakan, berbagai persiapan telah ia lakukan untuk bisa mewujudkan harapanya supaya bisa menjadi pembawa baki seperti latihan ekstra sejak Maret, dan tak lupa diiringi dengan doa.

"Harapannya bisa membawa baki, tapi posisi dimanapun penempatan akan saya laksanakan sepenuh hati," kata Anisa yang merupakan anak dari pasangan Januar Effendi dan Dian Novita,

Sementara itu Nyoman Siswa asal SMA Negeri I Belitang, Kabupaten OKU Timur mengatakan, bahwa targetnya ingin menjadi pengerek atau pembentang bendera.

"Saya bersyukur dan senang serta bangga bisa mewakili Sumsel jadi Paskibraka ke tingkat Nasional. Harapannya minimal masuk tim delapan," kata Nyoman.

Nyoman yang merupakan anak dari pasangan Nyoman Suate dan Komang Puspayani membagikan tips untuk adik-adik yang ini jadi Paskibraka yaitu harus punya semangat dan jangan lupa berdoa.

"Selain itu harus sopan dan jaga attitude. Kemudian latihan yang rajin" kata Nyoman yang merupakan anak petani asal OKU Timur.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sumsel, Ahmad Yusuf Wibowo mengatakan, dari 102 peserta yang ikut seleksi tingkat Provinsi, terpilih dua orang untuk mewakili Sumsel menjadi Paskibraka ke tingkat Nasional.

"Anisa dan Nyoman Paskibraka asal Sumsel yang lolos ke tingkat Nasional. Mereka merupakan putra putri terbaik asal Sumsel dan masuk tim 68. Nantinya saat tingkat Nasional tinggal seleksi menentukan posisinya saja," kata Yusuf.

Menurutnya, mereka sudah diseleksi dan diberikan pembekalan, mulai dari wawasan kebangsaan dan Pancasila serta dilatih disiplin. Anisa dan Nyoman akan berangkat ke Jakarta 25 Juli mendatang.

"Mari bersama-sama kita doakan mereka supaya mendapatkan yang terbaik. Harapannya bisa jadi pembawa baki atau pengerek bendera waktu upacara HUT RI ke 76," katanya.

Baca juga: Mata Arsyad Korban Kebakaran di Desa Lawang Agung Berkaca-kaca,Hanya Bisa Selamatkan Motor dan Kursi

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved