Breaking News:

Berita Kriminal Palembang

Pria 3 Ulu Dibekuk Karena Curi Motor di Jalan Bambang Utoyo Palembang, Betis Ditembak

Pelaku pencurian Motor yang beraksi di jalan Bambang Utoyo Palembang ditangkap Unit Opsnal Sat Reskrim Polrestabes Palembang

Penulis: Melisa Wulandari | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Polrestabes Palembang
Tim Beguyur Bae Unit Opsnal Sat Reskrim Polrestabes Palembang menangkap pelaku pencurian motor di depan Minimarket di Jalan Bambang Utoyo Palembang. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Andreansyah (25) warga Jalan KH Azhari Lorong Semendawai Kelurahan 3-4 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I Palembang diciduk tim Beguyur Bae Unit Opsnal Sat Reskrim Polrestabes Palembang lantaran telah mencuri motor, Rabu (21/7/2021) malam.

Pada saat akan diringkus, Andreansyah melawan sehingga diberikan tindakan tegas terukur mengarah ke betis kaki, oleh anggota tim Beguyur Bae Unit Opsnal Ranmor yang dipimpin oleh Iptu Jhony Palapa.

"Saya yang eksekusi motor, sedangkan teman saya Ari memantau situasi. Dari hasil penjualan motor saya gunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Motor kami jual seharga Rp 2,5 juta. Uangnya dibagi dua," kata Andreansyah. 

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian dilakukan oleh Andrean dan rekannya Ari Putra yang sudah ditangkap Polsek kemuning, pada Rabu (17/3/2021) sekira pukul 20.25 di parkiran sebuah minimarket di depan DEXSA tepatnya di Jalan Bambang Utoyo Kecamatan Ilir Timur II Palembang.

Saat kejadian korban Samsul (25) sedang belanja di tempat kejadian perkara (TKP) dan memarkirkan sepeda motor miliknya dalam keadaan terkunci stang. 

Kemudian datang pelaku Andrean dan Ari Putra dengan mengendarai sepeda motor honda Beat.  

Kemudian pelaku Andrean langsung turun dari sepeda motor bertugas untuk "memetik" sedangkan pelaku Ari Putra menunggu di atas sepeda motor untuk mengawasi situasi.

Dirasa sudah aman pelaku Andrean merusak kunci kontak sepeda motor milik korban menggunakan kunci letter T.

Setelah berhasil mereka langsung kabur membawa motor.

Baca juga: BREAKING NEWS: Jason Terdakwa Penganiaya Perawat Siloam Dituntut 2 Tahun Penjara

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Ranmor Iptu Irsan Ismail membenarkan sudah mengamankan satu pelaku. 

"Pelaku yang kami tangkap memang sudah buronan, dan satu pelaku lainnya sudah ditangkap Buser Polsek Kemuning," kata Tri, diruang kerjanya Kamis (22/7/2021).

Tri menuturkan saat pelaku diringkus, Andrean memilih melawan dan terpaksa diberikan tindakan tegas terukur.

"Terpaksa kami pun berikan tindakan tegas terukur kepada pelaku mengarah ke betis kirinya, pelaku terancam pasal 363 KUHP," tutupnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved