Breaking News:

Berita OKI

Update Sebaran Kasus Covid-19 di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Bertambah 34 Orang

Update Sebaran Kasus Covid-19 di Kabupaten Ogan Komering Ilir Hari Ini Minggu (18/7/2021). Bertambah 34 Orang Positif Corona.

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Dinkes OKI
Update Sebaran Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Ogan Komering Ilir Minggu (18/7/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -- Kasus Terkonfirmasi positif corona virus disease atau Covid-19 di Kabupaten Ogan Komering Ilir bertambah 34 orang per Minggu (18/7/2021).

Maka total positif saat ini 326 kasus.

Dari total tersebut, sebanyak 189 kasus dinyatakan telah sembuh, 38 orang meninggal dunia, lalu 99 kasus aktif dan 505 orang suspek.

Daerah dengan julukan Bumi Bende Seguguk sendiri ditetapkan sebagai wilayah yang masuk zona oranye penyebaran positif Covid-19.

Maka dari itu, Kepala dinas kesehatan Kabupaten OKI, Iwan Setiawan M.Kes  mengimbau jika ada pasien terindikasi Covid-19 segera melaporkan ke satgas yang berada di Kecamatan maupun puskesmas terdekat.

"Sehubungan masih dalam masa pandemi dan untuk mencegah penyebaran virus Corona di masyarakat, agar pimpinan puskesmas menghimbau kepada seluruh Dokter Praktek Mandiri dan Klinik Swasta apabila menemukan pasien suspect," 

"Agar segera dikoordinasikan dengan satgas penanggulangan Covid-19 di Kecamatan wilayah kerja puskesmas. Supaya cepat ditindaklanjuti di ODP Center Teluk Gelam guna mendapatkan pemeriksaan SWAB Antigen dan pengambilan sampel PCR," jelas Iwan.

Lapor cepat melalui WhatsApp : 0812-2756-8856.

Masih kata iwan, Ia sangat berharap masyarakat jangan lengah dan lebih waspada serta selalu menjalankan himbauan pemerintah terkait memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Kami tidak jenuh-jenuh sampaikan bahwa virus ini masih ada di sekitar kita untuk itu agar selalu menjaga gizi, kesehatan, dan selalu melaksanakan anjuran pemerintah," 

"Patuhi protokol kesehatan ingat selalu 6 M. Memakai Masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan menghindari makan bersama," tegasnya.

Baca juga: Perkuat Literasi Digital Pengurus Bakohumas dan ASN Pemkab OKI Gelar Workshop GTC

Status level kewaspadaan berdasarkan kewilayahan di 18 kecamatan se-kabupaten OKI, untuk Kecamatan Kayuagung dan Mesuji Makmur masuk zona oranye atau resiko sedang.

Sedangkan Kecamatan Sirah Pulau Padang, Pedamaran, Lempuing Jaya, Mesuji Raya, Lempuing dan Mesuji berstatus zona kuning atau resiko rendah.

Sisanya Kecamatan Air Sugihan, Tulung Selapan, Cengal, Pangkalan Lampam, Sungai Menang, Pedamaran Timur, Teluk Gelam, Tanjung Lubuk, Pampangan dan Jejawi masuk zona hijau atau tidak ada kasus

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved