Breaking News:

Perkuat Literasi Digital Pengurus Bakohumas dan ASN Pemkab OKI Gelar Workshop GTC

Pemkab OKI memperkuat literasi digital di kalangan ASN dengan menggelar Government Transformation Course (GTC).

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/WINANDO DAVINCHI
Pemkab OKI memperkuat literasi digital di kalangan ASN dengan menggelar Government Transformation Course (GTC). 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -- Pemkab OKI memperkuat literasi digital di kalangan ASNnya agar menjadi aparatur yang mampu melayani publik dengan agile (lincah).

Wakil Bupati Ogan Komering Ilir, H.M Dja'far Shodiq dalam sambutannya mengatakan Pemkab OKI patut bangga karena daerah tersebut mendapatkan Program Nasional Literasi Digital. Kesempatan ini disambut dengan sangat antusias.

"Kita patut berbangga, sebab Ogan Komering Ilir menjadi salah satu daerah yang mendapatkan Program Nasional Literasi Digital berupa pelatihan bagi ribuan talenta digital," ungkap Shodiq pada Sabtu (17/7/2021).

Shodiq minta agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah di OKI dapat menjadi organisasi yang agile atau lincah terutama di masa pandemi Covid-19.

"Adanya ruang digital meningkatkan transparansi dan kecepatan kita sebagai pelayan publik menjadi keharusan dengan tidak melupakan akuntablias kinerja," pinta Shodiq.

"Selesai dari Workshop GTC Batch I ini, menjadi tugas kita bersama untuk membuat ruang digital sebagai tempat belajar, berinteraksi dan menebar nilai-nilai kebermanfaatan", pungkasnya.

Government Transformation Course ini diikuti oleh ratusan peserta yang bergabung secara hybrid (daring dan luring), dilaksanakan selama dua hari 12-13 Juli 2021.

Pada hari pertama, seluruh peserta mendapatkan pemahaman mengenai Digital Public Relation yang disampaikan oleh Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Donny. B.U bahwa kolaborasi Tata Kelola Informasi Publik yang disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Alexsander Bastomi, SP., MM.

Serta pengetahuan mengenai Junior Graphic Design (Konten Kreatif Informasi Publik) oleh Kabid Bidang Layanan Komunikasi Publik, Adiyanto, S.Pd.

Di hari kedua, seluruh peserta mendapatkan pemahaman mengenai Social Media Analis oleh Alvein Damar yang merupakan Digital Communication Expert dan Hoax Busting & Digital Hygien oleh Ibrahmi Arsyad dari Google News Initiative Trainer.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. OKI dalam laporannya menyampaikan meski berbatas dan berjarak antusiame peserta sangat luar biasa.

"GTC tahun ini over target dari hanya 50 peserta yang diharapkan menjadi ratusan peserta yang bergabung dalam zoom meeting", jelas Alex.

Alexsander menambahkan setelah kegiatan ini para peserta resmi menjadi Duta Digital Ogan Komering Ilir yang akan menyebarkan Semangat optimisme dan konten positif melalui kanal media online yang dimiliki.

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved