Breaking News:

Darurat Covid 19

Tempat Isolasi Mandiri Pasien Covid-19 di Palembang, Ini Syarat dan Cara Daftar di Wisma Atlet

Rumah Sehat Covid-19 di Wisma Atlet Jakabaring menerima pasien positif Covid19, dengan kasus konfirmasi positif tanpa gejala dan gejala ringan

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ Linda Trisnawati
Rumah Sehat Covid-19 di Wisma Atlet Jakabaring Palembang jadi tempat isolasi pasien dengan gejala ringan dan tanpa gejala. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Rumah Sehat Covid-19 di Wisma Atlet Jakabaring menerima pasien positif Covid19, dengan kasus konfirmasi positif tanpa gejala dan gejala ringan.

PIC Rumah Isolasi di Wisma Atlet Jakabaring H M Bahori S Kep mengatakan, ada beberapa kriteria untuk isolasi di Rumah Sehat Jakabaring yaitu pasien konfirmasi tanpa gejala atau gejala ringan, setelah pemeriksaan PCR.

Lalu tidak ada komorbid atau penyakit penyerta dan usia kurang dari 60 tahun. Kemudian bersedia untuk isolasi dan mematuhi peraturan di Rumah Sehat Covid19 Wisma Atlet.

Adapun prosedur penerimaan pasien di Rumah Sehat Covid19 Wisma Atlet Jakabaring Sport City yaitu :

1. Pasien ditetapkan sebagai kasus konfirmasi positif tanpa gejala atau gejala ringan, yang ditetapkan oleh rumah sakit atau puskesmas setelah dilakukan pemeriksaan PCR, Rontgen dan Laboratorium.

Kemudian pihak rumah sakit atau puskesmas membuat surat keterangan bahwa pasien tersebut sesuai kriteria di atas.

2. Petugas rumah sakit atau puskesmas memberikan edukasi ke pasien agar pasien sebaiknya isolasi mandiri di Rumah Sehat Covid19 milik Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Selanjutnya pihak rumah sakit atau puskesmas membuat surat rujukan pasien untuk ke Rumah Sehat Covid19 Jakabaring.

3. Apabila pasien bersedia maka pihak rumah sakit atau puskesmas menghubungi Rumah Sehat Covid19 melalui call center 0823 7275 5097 dan merujuk pasien melalui SISRUTE dengan alamat faskes tujuan adalah faskes Covid19 Provinsi Sumsel.

4. Petugas SISRUTE Rumah Sehat Covid19 akan merespon rujukan yang masuk, lalu menginformasikan kepada dokter di Rumah Sehat Covid19 untuk mendapatkan persetujuan penerimaan pasien.

5. Setelah disetujui oleh Dokter di Rumah Sehat Covid19, baru kemudian pasien dapat dikirim dari Rumah Sakit atau Puskesmas ke Rumah Sehat Covid19 dengan membawa surat rujukan dan dokumen pemeriksaan yang telah dilakukan.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved