Breaking News:

Manfaat Bawang Putih

Manfaat Bawang Putih Mentah, Sebagai Antibiotik Alami Hingga Membuang Racun di Tubuh

Bawang putih juga termasuk obat alami untuk menyembuhkan anosmia/penciuman yang hilang karena bawang putih mengandung asam risinoleat

Penulis: Sahri Romadhon | Editor: Wawan Perdana
Tribunsumsel.com
Bawang putih selain sebagai penyedap makanan juga mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPATLAWANG-Bawang Putih adalah jenis bumbu dapur yang paling mudah didapat dan ditemukan. Tanaman dengan aroma khas dan tajam ini selain sebagai penyedap makanan juga mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan.

Ketua Persagi (Perhimpunan Ahli Gizi Indonesia) Empat Lawang, Nurjannah AMG SKM menjelaskan, selain diketahui sebagai penambah cita rasa dan aroma pada masakan bawang putih juga mempunyai khasiat pada beberapa masalah kesehatan.

Adapun manfaat bawang putih untuk tubuh antara lain, sebagai antibiotik alami, pengontrol tekanan darah, serta penawar racun di dalam tubuh.

"Bawang putih cukup banyak manfaatnya untuk tubuh mulai dari antibiotik alami, menjaga tekanan darah hingga juga sebagai pembuang racun dari tubuh" Ujar Nurjannah, Rabu (07/07/2021).

Dirinya menjelaskan khusus untuk pengobatan bawang putih busa dikonsumsi secara mentah dalam keadaan perut kosong.

Baca juga: Daftar 5 Olahan Bawang Putih yang Berkhasiat, Lakukan Ini untuk Rasa dan Aroma yang Tidak Menyengat

"Tips konsumsi bawang putih kalau untuk pengobatan biasanya dikonsumsi mentah 4 sampai 5 siung dalam keadaan perut masih kosong" Katanya.

Terakhir Nurjannah juga menambahkan, dari beberapa sumber yang ia dapatkan bawang putih juga termasuk obat alami untuk menyembuhkan anosmia/penciuman yang hilang karena bawang putih mengandung asam risinoleat.

"Zat risinoleat bersifat anti peradangan dan anti bakteri yang potensial digunakan sebagai obat Anosmia alami" Tutupnya.

Baca Artikel Lain di Topik Berita Manfaat Bawang Putih

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved