Breaking News:

Darurat Covid 19

Ini Tempat Vaksin Covid-19 Gratis untuk Anak di Palembang Sumsel, Syarat Cukup Bawa KK

Tempat vaksin Covid untuk anak-anak di Palembang Sumsel adalah fasilitas kesehatan (Faskes) terdekat, terdiri dari rumah sakit, Puskesmas atau klinik

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Wawan Perdana
Tribunsumsel.com
Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12 tahun ke atas telah dimulai di Sumatera Selatan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12 tahun ke atas telah dimulai di Sumatera Selatan.

Tempat vaksin Covid untuk anak-anak ini di fasilitas kesehatan (Faskes) terdekat, terdiri dari rumah sakit, Puskesmas atau klinik yang sudah ditunjuk pemerintah.

Orangtua bisa langsung membawa anak-anak usia 12 tahun ke atas ke tempat tersebut.

Vaksinasi Covid ini gratis, syaratnya cukup bawa kartu keluarga (KK).

"Anak-anak usia 12 tahun ke atas sudah boleh divaksin," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Lesty Nurainy saat dikonfirmasi Tribunsumsel.com, Selasa (6/7/2021).

"Nantinya saat di Faskes kan akan diskrining, jika dinyatakan bisa divaksin yang boleh. Namun pelaksanaannya melihat ketersediaan stok vaksin yang ada, sebab stok vaksin ini masih terbatas," ungkapnya.

Baca juga: Kenapa Sertifikat Vaksin Belum Keluar Padahal Sudah Vaksin? Ini Sebab dan Solusi dari Kemenkes

Menurutnya, mereka sudah mengajukan penambahan vaksin ke pusat. Hal ini dilakukan mengingat tingginya antusias masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

"Vaksin yang digunakan untuk anak-anak vaksin Sinovac. Sedangkan untuk target vaksinasi anak ini belum ada targetnya, karena belum terima data dari pusat," katanya.

Menurutnya, pada dasarnya vaksinasi anak usia 12 tahun ke atas sudah boleh, namun yang jadi kendala ketersediaan vaksinnya. Terlebih di 17 Kabupaten/Kota ini antusias vaksinasinya cukup banyak.

Sementara itu capaian vaksinasi untuk SDM Kesehatan sudah lebih dari 95 persen, lalu capaian vaksinasi Pelayaan Publik sudah 97,5 persen dan untuk lansia sudah 13,57 persen.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved