Berita Muratara

Oknum Satpol PP Mencuri di Kantor Bupati Muratara, Dilimpahkan ke Kejari, 2 Penadah Sudah Ditangkap

Oknum Satpol PP di Muratara berinisial AN (21) tersangka pencuri barang elektronik di Kantor Bupati Muratara pada 30 April 2021 lalu.

Penulis: Rahmat Aizullah | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/RAHMAT AIZULLAH
Seorang oknum anggota Satpol PP Kabupaten Muratara ditangkap polisi beberapa waktu lalu karena mencuri barang elektronik di kantor bupati kini dilimpahkan ke Kejari Lubuklinggau. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Oknum Satpol PP di Muratara berinisial AN (21) tersangka pencuri barang elektronik di Kantor Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) pada 30 April 2021 lalu dilimpahkan ke Kejari Lubuklinggau.

Saat itu, tersangka AN mencuri dua unit televisi dan satu unit laptop persisnya di ruangan Kabag Umum Sekretariat Daerah di Lantai II Kantor Bupati Muratara.

Pria berinisial AN yang merupakan warga Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Karang Jaya ini adalah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Muratara.

"Penyidik sudah menuntaskan berkas perkara tersangka AN, sudah P21, jadi kita limpahkan ke kejaksaan," Kapolsek Muara Rupit, AKP Forliamzon didampingi Kasi Humas Polsek, Aipda Agus Priyadi, Senin (5/7/2021).

Selain tersangka, penyidik Polsek Muara Rupit juga melimpahkan barang bukti hasil curian berupa dua unit televisi dan satu unit laptop kepada Kejari Lubuklinggau.

"Tersangka kita jerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama lima tahun," katanya.

Kapolsek Forliamzon menambahkan setalah dilakukan pengembangan akhirnya terungkap ada dua penadah yang membeli barang hasil curian dari tersangka AN.

Dua penadah tersebut yakni SM dan RS, masing-masing warga Kabupaten Muratara dan Kota Lubuklinggau yang diamankan di dua lokasi berbeda.

"Kalau SM membeli televisi. Kalau RS membeli laptop. Keduanya sudah kita amankan dari hasil pengembangan penyidik, masih kita proses," ujar Forliamzon.

Baca juga: Babak Baru Penyelesaian Sengketa Pilkades di OKU Timur, Cakades tak Legowo Silakan ke PTUN

Diberitakan sebelumnya, seorang anggota Satpol PP Kabupaten Muratara berinisial AN (21) warga Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Karang Jaya ditangkap polisi.

Oknum berstatus honorer tersebut ditangkap polisi usai dilaporkan karena kedapatan mencuri barang elektronik di ruangan Kabag Umum Sekretariat Daerah di lantai II Kantor Bupati Muratara.

Nahasnya, aksi pencurian yang dilakukan tersangka AN ternyata terekam kamera CCTV yang berada di dalam kantor bupati tersebut.

Tersangka AN melakukan pencurian pada hari Jumat 30 April 2021 sekira pukul 17.00 WIB sore yang saat itu dirinya sedang piket jaga di kantor bupati.

Tersangka mengambil dua unit televisi yakni merk Panasonic 43 inch dan merk LG 32 inch, serta satu unit laptop merk Lenovo warna hitam.

Barang-barang itu milik Pemkab Muratara dan kerugiannya ditaksir mencapai Rp 28 juta.

Ikuti Kami di Google Klik

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved