Breaking News:

Berita Banyuasin

Pemkab Banyuasin Terus Update Data Kependudukan, Beri Santunan Warga Meninggal, KIA Anak Baru Lahir

Pemkab Banyuasin untuk terus mengupdate data masyarakat Banyuasin. Hal ini, dilakukan sehingga masyarakat meninggal dan lahir diketahui.

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/M ARDIANSYAH
Bupati Banyuasin Askolani mengungkapkan Pemkab Banyuasin senantias update data kependudukan. Di antara programnya adalah menyantuni warga meninggal dan memberikan akte kelahiran juga KIA bayi baru lahir. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Cara berbeda dilakukan Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk terus mengupdate data masyarakat Banyuasin. Hal ini, dilakukan sehingga masyarakat yang meninggal dan juga yang baru lahir bisa segera terdata di Disdukcapil Banyuasin.

Bupati Banyuasin H Askolani Jasi mengungkap, Pemkab Banyuasin membuat program memberikan santunan warga yang meninggal dunia kepada ahli waris. Selain sebagai langkah membantu masyarakat untuk meringankan ahli musibah juga sebagai bentuk perhatian Pemkab Banyuasin.

"Sudah diberlakukan di awal Mei lalu. Tujuannya, kami ingin membantu ahli musibah sebagai tali kasih dan perhatian kepada warga Banyuasin dan sekaligus untuk mendapatkan laporan secara langsung tentang data kependudukan," ujarnya, Kamis (24/6/2021).

Secara tidak langsung, dengan program ini data kependudukan yang ada di wilayah Banyuasin bisa terus update. Jumlah penduduk yang meninggal, bisa segera tercatat di Disdukcapil Banyuasin.

Tak hanya itu saja, termasuk bayi yang baru lahir juga langsung mendapatkan akte kelahiran dan juga kartu identitas anak (KIA) dari bidan atau puskesmas ditempat melahirkan.

"Jadi sekarang, ibu-ibu yang melahirkan di Banyuasin bukan hanya pulang membawa bayinya saja. Tetapi juga langsung membawa akte kelahiran dan KIA.
Inilah yang kami namakan pelayanan prima bagi masyarakat," jelasnya.

Baca juga: Pemkab OKU Terima Bantuan Gubernur Rp 52,5 Miliar, Diperuntukkan Pembangunan Infrastruktur

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved