Breaking News:

Berita Ogan Ilir

Vaksinasi Covid-19 Menuju Satu Juta per Hari, Polres OI Instruksikan Bhabinkamtibmas Berperan Aktif

Jelang vaksinasi Covid-19 satu Juta Dosis per Hari, Polres Ogan Ilir melakukan pembinaan dan pelatihan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas.

Penulis: Agung Dwipayana | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Polres Ogan Ilir
Kabag Ops Polres Ogan Ilir, AKP Sukamto Eyes saat memberikan arahan kepada para anggota Bhabinkamtibmas, Rabu (23/6/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Pemerintah terus berupaya mempercepat vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Indonesia. 

Mulai awal bulan depan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ditargetkan telah mencapai satu juta dosis per hari.

Kementerian Kesehatan terus bekerjasama dan berkomunikasi dengan pihak TNI-Polri untuk target satu juta vaksinasi perhari di bulan depan.

TNI-Polri akan melaksanakan serbuan vaksinasi dengan target satu juta vaksinasi mulai 26 Juni mendatang. 

Pelaksanaannya dibagi menjadi 40 persen dilaksanakan oleh TNI-Polri, sedangkan 60 persen sisanya dilakukan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) lewat pemerintah daerah. 

Mendapat instruksi ini, Polres Ogan Ilir melakukan pembinaan dan pelatihan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas di Polsek jajaran. 

"Target vaksinasi massal 1 juta dosis perhari untuk seluruh Indonesia. Adapun TNI-Polri turut dilibatkan di pada program ini sehingga perlu adanya pelatihan bagi Bhabinkamtibmas," kata Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo Sandhy melalui perwakilan Kabag Ops, AKP Sukamto Eyes di Aula Bhayangkari Mapolres Ogan Ilir, Rabu (23/6/2021).

Dalam pelatihan tersebut, Sukamto berpesan agar dalam pelaksanaan vaksinasi massal hendaknya para Bhabinkamtibmas di Polsek Jajaran Polres Ogan Ilir ikut aktif dan bekerjasama dengan Babinsa dan para tenaga kesehatan.

"Vaksinasi massal ini juga dilaksanakan di Ogan Ilir, sehingga peran aktif kita semua untuk sosialisasi, imbauan agar masyarakat bersedia mau divaksin demi memutus rantai penyebaran Covid-19," terang Sukamto.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved