Breaking News:

Pemkab Ogn Ilir Buat Aturan Satu Pintu Untuk Perkara Mobil Dinas

Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Bagian Umum secara terus-menerus berupaya optimal menertibkan aset kendaraan dinas khususnya roda empat. 

Penulis: Agung Dwipayana | Editor: Prawira Maulana
AGUNG DWIPAYAN
Kabag Umum dan Plt Kabag Protokol Pemkab Ogan Ilir, Sunarto. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Bagian Umum secara terus-menerus berupaya optimal menertibkan aset kendaraan dinas khususnya roda empat. 

Bahkan ke depan agar lebih terjaga, perawatan aset kendaraan dinas akan dilakukan satu pintu oleh Bagian Umum Pemkab Ogan Ilir.

Kabag Umum dan Plt Kabag Protokol Pemkab Ogan Ilir, Sunarto mengungkapkan beberapa waktu lalu sebelum ditertibkan, banyak kendaraan yang tak terawat.

"Ada kendaraan yang hilang surat-menyurat, kendaraan rusak berat,  kendaraan yang tidak seragam antara OPD satu dan OPD lainnya dan sebagainya," ungkap Sunarto kepada TribunSumsel.com, Rabu (23/6/2021).

Sunarto menyebut pernah ada ASN di salah satu OPD yang dimutasi, kendaraan dinasnya ikut pindah. 

"Padahal kendaraan dinas itu melekat pada jabatan, bukan orangnya," ujar pria berkacamata ini. 

Selain itu, pelat nomor kendaraan dinas juga sudah ditertibkan jadi dua digit di seluruh OPD. 

Penertiban aset ini merupakan momentum bagi seluruh OPD di Pemkab Ogan Ilir untuk berbenah memelihara aset kendaraan dengan baik. 

"Jadi kalau ada apa-apa dengan kendaraan dinas itu dapat diketahui," kata pria yang pernah menjabat Kabag Protokol Pemprov Sumatera Selatan ini.

Menurut Sunarto, penertiban aset saat ini masih berlangsung secara bertahap sampai benar-benar selesai tercatat dan terdata.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved