Breaking News:

Berita Palembang

HUT ke 1338, Kota Palembang Palembang Dapat Kado Rp 123 Miliar dari Gubernur 

Di Hari Jadi Kota Palembang ke 1338, Kota Palembang mendapatkan hadiah dari dana bantuan Gubernur khusus infrastruktur senilai Rp 123 Miliar.

Editor: Yohanes Tri Nugroho

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Di Hari Jadi Kota Palembang ke 1338, Palembang mendapatkan hadiah dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dana bantuan Gubernur khusus infrastruktur senilai Rp 123 Miliar.

Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru mengatakan suntikan dana tersebut silakan dipergunakan oleh Pemkot Palembang untuk menyelesaikan program-program infrastruktur, baik perbaikan jalan atau lainnya. 

"Silakan Pemkot Palembang dan DPRD rembukan, untuk dimanfaatkan untuk apa dana ini, " Katanya, Kamis (17/6/2021). 

HD mengatakan, kota Palembang masih mengalami peningkatan kesejahteraan masyarakat ditengah kondisi pandemi. Itu artinya ada peran pemerintah daerahnya yang berupaya untuk menjaga itu. 

"Saya tidak lihat seberapa besar tingkat kesejahteraannya tapi dengan kondisi ini saja Palembang masih memiliki capaian ini yang bisa di jaga agar tak terlalu turun," Ujarnya

Walikota Palembang Harnojoyo mengungkapkan bantuan Gubernur ini akan segera direalisasikan. 

"Alhamdulilah, apa yang jadi bantuan ini sebagaimana keinginan Gubernur untuk kemajuan Kota Palembang. Baru-baru ini Pemerintah Kota telah menyabet kurang lebih 41 penghargaan, " kata Harnojoyo. 

Harnojoyo menambahkan, sejumlah pembangunan infrastruktur dan pendukung pariwisata di tahun 2021 yang sedang berjalan.

Diantaranya, peningkatan jaringan irigasi di Kecamatan Kalidoni, SPAM Gandus, Pengadaan kolam retensi simpang bandraa, IPAL dan rumah pompa, pembebasan lahan fly over simpang sekip, dan pengembangan pariwisata sungai. 

"Semoga ini semua selesai tepat waktu tanpa kendala," Tutupnya. (SP/RAHMALIYAH)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved