Breaking News:

Berita Kriminal Palembang

Janda Muda Lagi Hamil 3 Bulan Larikan Motor Keluarga, Uangnya Buat Beli Susu Anak

Saya lakukan pencurian ini untuk membeli susu dan kebutuhan sehari-hari. Untuk menghidupi anak, saya nekat melarikan motor milik keluarga saya sendiri

Penulis: Melisa Wulandari | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/MELISA WULANDARI
NK (17) bersama mantan suaminya Rio (18) saat diperiksa penyidik. Ibu muda yang tengah hamil 3 bulan ini melarikan motor keluarga. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - NK (17) warga Jalan Jepang Kecamatan Kertapati ini nekat melakukan aksi pencurian motor (curanmor) milik keluarganya sendiri demi membeli susu untuk anaknya.

Saat ditemui di ruangan penyidik unit reskrim Polsek Kertapati, NK (17) yang merupakan janda satu orang anak ini terlihat tertunduk lesu bersama dua orang pelaku lainnya.

NK (17) diringkus oleh unit reskrim Polsek Kertapati di tempat persembunyiannya di daerah Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI), Selasa (15/6/2021) sekira pukul 23.00.

“Saya lakukan pencurian ini untuk membeli susu dan kebutuhan sehari-hari. Untuk menghidupi anak, saya nekat melarikan motor milik keluarga saya sendiri," ujarnya, Rabu (16/6/2021).

Dalam aksi pencurian motor milik korban bernama Anita Ferina merk Yamaha Mio M3 Nopol 5438 ABO di kediaman korban yang beralamat di Jalan Pintu Besi Lorong Kalibaru Kecamatan Kertapati Palembang pada Minggu (30/5/2021) sekitar pukul 14.00.

Dalam melakukan aksinya ini, NK (17) dibantu oleh mantan suaminya sendiri yakni Rio (18) warga Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI).

"Saya waktu itu datang ke rumah korban pasca lebaran selama tiga hari dan dihari ketiganya itulah saya bawa kabur motor korban, setelah aman saya ambil kunci dan membawa kabur motor tersebut," katanya.

Setelah mendapatkan motor, NK (17) meminta mantan suaminya bernama Rio (18) untuk menjual motor korban.

"Saya minta mantan suami saya untuk menjual motor tersebut seharga Rp 1,7 juta," bebernya.

Dia mendapatkan uang dari mantan suaminya Rp 1,4 juta dan sisanya diambil pelaku Rio (18).

"Uangnya saya habiskan untuk kebutuhan anak saya berusia 1 tahun dua bulan dan yang satunya masih dalam kandungan masuk tiga bulan. Selain itu membeli susu dan kebutuhan sehari-hari," ungkapnya terlihat tertunduk.

Baca juga: Ada Luka Tusuk di Dada Kiri Ligat Buruh Tebas, Kapolsek Betung AKP Yuliko: Korban Diduga Dibunuh

Baca juga: PNSB Tegaskan Siap Menjaga Sumsel Tetap Zero Konflik

Kapolsek Kertapati Palembang AKP Irwan Sidik melalui Kanit Reskrim Polsek Kertapati Iptu Ledi mengatakan, bahwa pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya di daerah Pemulutan bersama mantan suaminya.

"Tertangkapnya pelaku atas laporan korban yang tidak lain masih ada hubungan keluarga dengan pelaku yang saat itu sedang berada di rumah korban. Melihat korban yang lengah pelaku melarikan dan menjual motor korban dengan motif kebutuhan ekonomi," tutupnya. 

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved