Mengenal Gejala Virus Corona Varian Delta, Sudah Masuk ke 3 Kota di Indonesia

Adanya informasi mengenai infeksi kasus virus corona di tiga kota di Indonesia tersebut pun sudah dikonfirmasi oleh Menteri Kesehatan.

Editor: Weni Wahyuny
Kompas.com
Ilustrasi Virus Corona 

TRIBUNSUMSEL.COM - Mengenal gejala infeksi virus corona varian Delta yang kini sudah masuk ke Indonesia.

Diketahui, ada 3 kota di Indonesia yang sudah dimasuki virus corona varian Delta.

Virus Corona Varian Delta adalah mutasi virus Covid-19 berasal dari India.

Virus ini pertama kali dilaporkan di India pada Oktober 2020.

Virus corona Delta atau virus corona B.1.617.1 ini adalah salah satu mutasi yang menginfeksi banyak masyarakat India, dan menjadi salah satu yang menyebabkan lonjakan di negara tersebut beberapa waktu lalu.

Kabar buruknya, varian Delta ini sudah masuk ke Indonesia dan menginfeksi beberapa masyarakat di tiga kota.

Jakarta, Bangkalan Jawa Timur, dan Kudus Jawa Tengah adalah tiga kota di Indonesia yang dilaporkan mengalami kasus infeksi virus corona varian Delta.

Adanya informasi mengenai infeksi kasus virus corona di tiga kota di Indonesia tersebut pun sudah dikonfirmasi oleh Menteri Kesehatan.

Menteri kesehatan Budi Gunadi Sadikin telah melaporkan dan membenarkan adanya infeksi kasus virus corona varian Delta.

"Kami melaporkan di Kudus Jawa Tengah, DKI Jakarta, juga Bangkalan Madura Jawa Timur yang terkonfirmasi varian India mendominasi," terang Budi Gunadi Sadikin di Istana Negara seperti dilansir dari Kontan, hari Senin (14/6/2021).

Oleh karena kondisi tersebut, Budi Gunadi Sadikin mengimbau masyarakat agar meningkatkan kedisipilinan dalam penerapan protokol kesehatan sebab virus Delta ini menyebar dengan sangat cepat.

Kita semua diimbau untuk lebih ketat lagi dalam menjaga diri dan tidak melupakan protokol kesehatan ketika berada di luar rumah.

Misalnya dengan patuh mengenakan masker medis maupun masker kain, menghindari kerumunan, dan rajin mencuci tangan atau pakai hand sanitizer.

Tidak hanya itu, kita pun diimbau untuk tidak dulu melakukan aktivitas yang melibatkan interaksi dengan banyak orang bahkan jika itu keluarga terdekat.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved