Breaking News:

Berita Politik

Resmikan Rumah PAN Sumsel, Ini Harapan Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Besan SBY

Sekarang kita menyiapkan kantor mendasar di Indonesia, dimana hampir 200 kantor lebih se-Indonesia sudah berdiri, dan nanti akan ada yayasan PAN.

Penulis: Arief Basuki Rohekan | Editor: Vanda Rosetiati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (Ketum PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas) meresmikan Rumah PAN Kantor DPW PAN Sumsel di Jl Alamsyah Ratu Prawiranegara Palembang, Sabtu (12/6/2021).

Zulhas berharap, rumah PAN itu nantinya tidak hanya dijadikan tempat untuk konsolidasi dan pembinaan kader internal belaka, melainkan juga agar dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Salah satunya agar rumah ini dijadikan sebagai tempat diskusi dengan mengundang para pakar dan ahli terkait isu terkini. Selain itu bisa juga dijadikan sebagai rumah aspirasi terutama bagi masyarakat yang mengalami kesusahan sebagai akibat pandemi Covid-19," katanya.

Mantan Ketua MPR RI ini pun mengapresiasi atas kerja keras jajaran DPW PAN Sumsel yang akhirnya dapat mewujudkan pembangunan kantor ini.

"Sekarang kita menyiapkan kantor mendasar di Indonesia, dimana hampir 200 kantor lebih se-Indonesia sudah berdiri, dan nanti akan ada yayasan PAN, nanti yang punya PAN bukan pribadi termasuk kamtor DPP yang sekitar bulan lagi selesai," tuturnya.

Sementara, Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN, HM Hatta Rajasa juga turut menimpali dan berharap keberadaan kantor DPW PAN Sumsel ini agar diisi dengan kegiatan-kegiatan diluar internal PAN juga, tapi juga menjadi satu wahana informasi yang bermanfaat bagi masyarakat Sumsel, tapi pusat aktivitas sporting bagi masyarakat Sumsel yang memperlukan segala macam persoalan dengan berbagai problematika dengan solusinya.

"Ramaikan ini dengan agenda diskusi untuk memecahkan berbagai problematika, baik menyangkut persoalan kemasyarakatan yang dirumuskan dan diberikan ke DPRD dan kepala daerah untuk dijadikan kebijakan tingkat daerah untuk pemberdayaan.
Dengan begitu nantinya diharapkan mendongkrak elektabilitas suara PAN pada Pileg 2024 mendatang," jelas besan Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Hal senada disampaikan Ketua DPW PAN Sumsel, Iskandar yang menyebut kantor DPW PAN Sumsel yang baru ini terdiri dari tiga bangunan. Dua bangunan difungsikan untuk kegiatan kepartaian, sisanya untuk kebutuhan logistik lainnya.

"Rumah PAN dipersiapkan untuk perbekalan logistik sporting untuk kegiatan- kegiatan yang ada di Sumsel. Kantor ini juga dibangun dengan biaya bersumber dari kolektif kader PAN di Sumsel," pungkasnya.

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved