Breaking News:

Roni Paslah Diduga Hasut Warga Saat Hendak Ditangkap, Penggrebekan Pesta Sabu di Banyuasin

Roni Paslah (39) warga Dusun I Desa Tebing Abang Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin kini diamankan di Jatanras Polda Sumsel.

SHINTA
Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel, Kompol Christopher Panjaitan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Roni Paslah (39) warga Dusun I Desa Tebing Abang Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin kini diamankan di Jatanras Polda Sumsel. 

Sebelumnya Roni Paslah dan tiga temannya sempat membuat kehebohan dengan menghasut warga untuk menyerang petugas kepolisian yang akan melakukan penangkapan. 

Tepatnya saat petugas akan menangkap Roni Paslah yang terjerat kasus narkotika. 

"Tersangka ini disangkakan karena menghasut warga untuk menyerang petugas yang akan menangkapnya karena narkoba. Sehingga menghasut warga untuk mengeroyok petugas," ujar Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Hisar Siallagan  melalui Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel, Kompol Christopher Panjaitan, Jumat (11/6/2021). 

Kejadian itu bermula saat petugas menggerebek pesta sabu di Dusun I Desa Tebing Abang Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin, Jumat (29/5/2021) 

Saat itu, anggota Satres Narkoba Polres Banyuasin  akan menangkap Roni Paslah yang baru saja menggelar pesta sabu. 

Akan tetapi, tiga rekan Roni Paslah yakni Harisun (62), Suryadi (26) dan Aben Suryadi (41) merasa tidak terima sehingga memprovokasi warga dengan berteriak ada rampok. 

Ketiganya juga menghadang dan menghalangi petugas dengan membawa sebilah pedang samurai. 

"Sembari berteriak menghasut, para tersangka ini juga memukul beduk untuk semakin memprovokasi. Sehingga petugas kita dikepung warga," ujarnya. 

Tak cukup sampai disitu, Roni Paslah yang sudah berhasil diamankan juga turut menghasut warga dengan mengaku sudah dipukuli. 

Halaman
12
Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved