Breaking News:

Mulai Penerimaan Siswa Baru, SMKN I Lubuklinggau Tetapkan Prokes Ketat

Sekolah di Kota Lubuklinggau Sumsel bersiap menjelang pelaksanaan PPDB 2021, salah satunya SMKN 1 Lubuklinggau

EKO HEPRONIS
Suasana persiapan SMKN 1 Lubuklinggau menyambut pelaksanaan PPDB 2021. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU -- Sekolah di Kota Lubuklinggau Sumsel bersiap menjelang pelaksanaan PPDB 2021, salah satunya SMKN 1 Lubuklinggau yang tengah berbenah menyambut pelaksanaan PPDB.

Kepala SMKN I Lubuklinggau, Eriyani mengatakan pelaksanaan PPDB di SMKN 1 Kota Lubuklinggau dilaksanakan melaksanakan dua jalur yakni melalui jalur minat dan jalur prestasi.

"Untuk jalur prestasi sudah berjalan sudah pengumuman tanggal 7 lalu, hasilnya 40 siswa dari 83 orang pendaftar 83," ungkapnya pada wartawan, Jumat (11/6/2021).

Ia menuturkan, mengapa hanya diambil 40 orang karena yang diambil adalah orang-orang yang benar-benar berprestasi, sebab ketika mereka menyandang gelar prestasi harus bisa membuktikan kepada yang lain.

"Prestasi itu baik akademik maupun non akademik, selanjutnya mereka daftar ulang artinya mereka sudah terdaftar sebagai siswa SMKN I," ujarnya.

Ia mengungkapkan, untuk jalur reguler akan dimulai 17-18 Juni mendatang sama dengan yang lainnya, karena statusnya SMK maka tidak ada zonasi dan bagi siapa pun layak masuk akan diterima.

"Tapi kita menyesuaikan dengan kuota yakni 12 rombel, dengan isi satu kelas 36 siswa, setiap tahun kita selalu 12 rumbel karena kapasitas kita hanya sebatas itu," ungkapnya.

Ia menyebutkan, PPDB reguler calon siswa mendaftarkan diri melalui Website, setelah itu akan mengikuti test melalui tertulis dengan cara para siswa datang langsung ke SMKN I Lubuklinggau.

"Antisipasi kerumunan kita siapkan lima kelas dibagi empat sesi dengan masing-masing sesi sebanyak 25 siswa dengan durasi pengerjaan soal selama 90 menit," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Eko Hepronis
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved