Breaking News:

Bantuan Sosial

Kabar Gembira! Pemegang Kartu KIS dapat Bansos Rp.600 Ribu Di Bulan Juni 2021, Ini Persyaratannya

Kartu Indonesia Sehat merupakan sebuah kartu yang memiliki fungsi untuk memberikan jaminan Kesehatan kepada masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kes

TRIBUNSUMSEL.COM/RAHMAT
Kabar Gembira! Pemegang Kartu KIS dapat Bansos Rp.600 Ribu Di Bulan Juni 2021, Ini Persyaratannya 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kabar Gembira! Pemegang Kartu KIS dapat Bansos Rp.600 Ribu Di Bulan Juni 2021, Ini Persyaratannya.

Kartu Indonesia Sehat merupakan sebuah kartu yang memiliki fungsi untuk memberikan jaminan Kesehatan kepada masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.

Dimana KIS diperuntukan untuk orang yang kondisi ekonominya sangat lemah.

Dimana KIS dapat digunakan di klinik, puskesmas dan rumah sakit yang ada di Indonesia.

Selain itu saat ini dengan menggunakan Kartu Indonesia Sehat, anda dapat mendapatkan bantuan sosial total Rp. 600.000 pada bulan ini, dimana hanya memerlukan kartu tanda penduduk dan surat undangan yang dirikan oleh kepala desa setempat.

Untuk pemegang kartu Indonesia sehat (KIS) memang medandapat bantuan sosial dikarenakan sudah terdaftar dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial), dimana masyarakat yang terdaftar di DTKS merupakan kategori masyarakat miskin atau rentan miskin.

Seluruh negara di dunia pada saat ini sedanng mengalami krisis ekonomi yang sangat berat dikarena wabah COVID-19.

Dimana dengan penerapan physical distancing dapat menghentikan seluruh kegiatan ekonomi atau lockdown yang telah dilakukan oleh banyak negara di dunia.

Terutama di negara Indonesia. Upaya yang dilakukan oleh masyarakat untuk menangani perekonomiannya yaitu dengan membarikan bantuan sosial kepada masyarakat miskin dan masyarakat retan miskin.

Bantuan sosial merupakan suatu upaya dalam memberikan bantu yang bersifat tidak tetap agar dapat meningkatkan taraf kesejahteraan sosial masyarakatnya.

Halaman
1234
Penulis: Anggraini Munanda Effani
Editor: Anggraini Munanda Effani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved