Breaking News:

Bantuan Sosial

Cara Mendaftar Bansos BPUM Tahap 3, Berikut Tahapan Pendaftaran Bantuan Sosial Periode Juni 2021

Pemerintah kini membuka kembali Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahap ketiga kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) diseluruh wilay

Tribunsumsel.com
Cara Mendaftar Bansos BPUM Tahap 3, Berikut Tahapan Pendaftaran Bantuan Sosial Periode Juni 2021 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANGCara Mendaftar Bansos BPUM Tahap 3, Berikut Tahapan Pendaftaran Bantuan Sosial Periode Juni 2021.

Pemerintah kini membuka kembali Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahap ketiga kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) diseluruh wilayah Indonesia yang saat mencapai 12,8 Juta yang akan dicairkan untuk UKUM di tahun 2021 ini.

Bantuan pemerintah kepada masyarakat tersebut betujuan untuk membantu memperbaiki kondisi ekonimi nasional yang sedang terpuruk disebabkan efek dari pandemi Covid.19, hal inimembuat para pelaku usaha mikro agar bisa menghadapi krisis ekonomi seperti saat ini agar bisa bangkit dengan usahanya kembali.

Bagi para pelaku usaha mikro yang ingin mengikuti pendaftaran BPUM tahap ke3 bisa melakukan pendaftaran online maupun offline itu tergantung kebijakan dari masing – masing daerah UKM Kabupaten atau Kota setempat, sesuai dengan kebijakan pemerintah daerah masing masing di beberapa wilayah sudah ada beberapa daerah juga yang sudah melakukan pembukaan pendaftaran untuk BPUM tahap 3 tersebut.

Dari laman akun instagram resminya yaitu @kemenkopukm telah menyampaikan dipostingan nya bahwa pendataran Produksi untuk Pelaku Usaha Mikro sudah dapat diakses. Pemerintah pada tahun 2021 pada tahap ke 1 dan 2 telah menargetkan penyaluranya biaya bantuan sebayak 9,8 juta kepada pelaku usaha mikro dengan besaran dana bantuan yang diberikan sebesar 1,2juta.

Untuk BPUM Tahap 3 sudah mulai di akses melalui eform.bri.co.id/bpum/banpresbpum.id atau eform.bri.co.id yang nanti nya proses pencairan  data bantuan modal UMKM itu akan langsung di transfer melalui perbankan pemerintah seperti BRI, BNI, dan Mandiri syariah.

Nahh bagaimana cara kita mendaftarkan usaha mikro, kecil dan menegah (UMKM) dan apa saja persyaratan yang harus kita siapkan ?

Tahapan untuk mendaftarkan Usaha kita  pada laman eform.bri.co.id :

1. Buka laman website http://eform.bri.co.id/bpum

2. Lalu isi NIK e-KTP pada kolom tersebut

Halaman
123
Penulis: Anggraini Munanda Effani
Editor: Anggraini Munanda Effani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved