Breaking News:

Berita Kriminal Lubuklinggau

COD Jual Motor Depan Masjid Agung As-salam Lubuklinggau, Yamaha MX Kevin Dilarikan Calon Pembeli

Setelah melihat motor, pelaku Dirga langsung mencoba motor, tanpa rasa curiga Firman dan Kevin pun langsung mempersilahkan pelaku Dirga mencoba motor.

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU -  Nasib apes menimpa Kevin warga Jl Nangka Kelurahan Ponorogo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau Sumsel.

Akibat kepercayaannya mempersilakan calon pembeli mencoba motor Yamaha MX yang hendak dijualnya melalui cara sistem pembayaran cash on delivery (COD) dengan pembeli.

Pemuda berusia 18 tahun ini malah tertipu calon pembeli, karena motor miliknya tak kunjung kembali dibawa kabur pelaku yang pura-pura ingin mencoba.

Kejadian ini telah dilaporkannya di Polres Lubuklinggau dan akibat kejadian ini ia mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp 5 juta.

Kejadian bermula, Senin (7/6/2021) malam saat Kevin meminta temannya Firman untuk menjual sepeda motor Yamaha MX warna putih hitam dengan nomor polisi B 8666 BWM melalui acount jual beli Facebook seharga Rp 5 juta.

Kemudian, Firman memposting motor tersebut ke beberapa lapak jual beli Kota Lubuklinggau, tidak lama setelah diposting beberapa pengguna Facebook mengajukan tawaran.

Namun tawaran dari pada para pengguna Facebook tersebut dak digubris Firman karena menawar dibawah pasaran. Selanjutnya acount Facebook atas nama pelaku Dirga Pangestu menawar motor tersebut seharga Rp 4,7 juta.

"Karena tawarannya lebih tinggi akhirnya kami setuju, lalu Dirga itu mengajak bertemu depan di Masjid Agung As-salam," ungkapnya pada wartawan, Rabu (9/6/2021).

Selanjutnya Kevin dan Firman datang ke depan Masjid Agung As-salam untuk menemui Dirga, setelah tiba di depan Masjid Agung As-salam Firman menghubungi Dirga melalui pesan messenger bahwa mereka sudah di lokasi

"Tidak lama berselang pelaku Dirga datang dari arah lorong dekat Masjid menemui kami dan sempat melihat lihat keadaan motor," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Eko Hepronis
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved