Breaking News:

Edi Ismanto Jadi Pj Sekda Mura

Mengawali Karir PNS Sebagai Guru STM, Ini Profil Singkat Edi Ismanto Pj Sekda Musi Rawas

Asisten III Pemkab Musi Rawas ini menggantikan EC Priskodesi, yang mengundurkan diri dari jabatan Sekda Musi Rawas. Berikut profil singkat

SRIPO/AHMAD FAROZI
Edi Iswanto, Pj Sekda Musi Rawas. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS - Edi Iswanto dilantik sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Rawas oleh Bupati Musi Hj Ratna Machmud di Auditorium Pemkab Musi Rawas, Senin (8/6/2021).

Asisten III Pemkab Musi Rawas ini menggantikan EC Priskodesi, yang mengundurkan diri dari jabatan Sekda Musi Rawas.

Berikut profil singkat dan perjalanan karirnya sebagai PNS hingga sekarang menjabat Pj Sekda Kabupaten Musi Rawas.

Edi Iswanto mengawali karirnya di dunia birokrasi sebagai CPNS Guru STM Negeri Tanjung Pinang pada tahun 1986. Kemudian tahun 1987 jadi PNS guru SMTA dan STMN Tanjung Pinang. Pada tahun 2003, dia hijrah menjadi guru SMK Negeri 3 Lubuklinggau. Tahun 2004 menjadi staf di Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas.

Selanjutnya pada tahun 2005, dia menjabat Kasubdin Usaha Sarana Pariwisata pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Musi Rawas. Pada tahun 2006 dia menjabat Kasubdin Bangunan pada Dinas PU Cipta Karya Kabupaten Musi Rawas dan pada tahun 2007 menjabat Wakil Kepala Diknas Kabupaten Musi Rawas.

Pada tahun 2008, dia menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas dan pada tahun yang sama dia kemudian menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas.

Selanjutnya pada tahun 2012 dia menjabat Asisten Ekonomi Pembangunan Setda Kabupaten Musi Rawas dan di tahun yang sama dia kemudian menjabat sebagai Asisten Kesejahteraan Rakyat dan Keuangan Setda Kabupaten Musi Rawas.

Setelah itu, sejak tahun 2016 sampai tahun 2021 dia menjabat sebagai Asisten Administrasi dan Keuangan Setda Kabupaten Musi Rawas. Di tahun 2021, dia juga menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Musirawas sebelum akhirnya dilantik sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Rawas pada Selasa (8/6/2021).

Adapun riwayat pendidikan Edi Iswanto, pada tahun 1974 SDN 9 Lubuklinggau. Kemudian tahun 1977 SMP Xaverius Lubuklinggau dan tahun 1981 STM Negeri 1 Palembang. Pendidikan S1 di FKIP Prodi Pendidikan Teknik Bangunan, Padang tahun 1986 dan pendidikan S2 Universitas Bengkulu Prodi Administrasi Pendidikan tahun 2010. (sp/ahmad farozi)

Baca juga: Resmi Jabat Pj Sekda Musi Rawas, Edi Ismanto Targetkan Benahi Disiplin Pegawai

Ikuti Kami di Google Klik

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved