Breaking News:

Berita Politik

Sayap Partai, Komite Nasional Pemuda Demokrat (KNPD) Sumsel Siap Tampung Kalangan Millenials

Pemuda harus terlibat langsung dalam pembangunan baik itu di Provinsi maupun di kabupaten kota dan tentu dapat bersinergi dengan pemerintah.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Ketua DPD KNPD Sumsel Amir menyerahkan langsung SK untuk DPC KNPD Kabupaten Banyuasin, Senin (7/6/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Setelah menerima Surat keputusan (SK) dari DPP Komite Nasional Pemuda Demokrat (KNPD), DPD KNPD Provinsi Sumsel yang merupakan sayap partai Demokrat melakukan langkah cepat dengan pembentukan infrastruktur dari DPC hingga ranting.

Hal ini agar infrastruktur KNPD Sumsel dapat terbentuk sehingga roda organisasi dapat berjalan.

Ketua DPD KNPD Sumsel Amir menyerahkan langsung SK untuk DPC KNPD kabupaten Banyuasin yang terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara periode 2021-2026.

Untuk ketua dijabat oleh Ade Pramanja sedangkan Sekretaris M Anza Anditha.

"Segera melakukan konsolidasi internal, kita yakin dengan saudara ku Ade dapat membawa KNPD di Banyuasin berkibar dan besar,"Kata Amir usai menyerahkan SK, Senin (7/6/2021).

Surat Keputusan (SK) untuk DPC 17 kabupaten kota sudah ada tinggal diserahkan langsung kepada masing-masing, dan kepengurusan DPC tidak begitu gemuk, namun kepengurusan yang ada sedikit ini aktif dalam menjalankan roda organisasi di masing-masing kabupaten kota.

Menurut pria yang akrab disapa Bang Amir ini, KNPD sayap partai Demokrat yang menaungi para kaum millenial sehingga KNPD akan tetap mengutamakan kaum Millenial karena kaum milenial adalah aset kepemimpinan masa depan.

"Pemuda harus terlibat langsung dalam pembangunan baik itu di Provinsi maupun di kabupaten kota dan tentu dapat bersinergi dengan pemerintah yang ada di daerah,"ucap Bang Amir.

Baca juga: Kamis Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka, SMPN 30 Palembang Terapkan Prokes, Satu Kelas 15 Siswa

Sementara itu, Ade Pramanja mengucapkan terimakasih kepada ketua DPD yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi ketua DPC KNPD Banyuasin.

"Insyallah kami akan langsung bergerak kebawah untuk membentuk kepengurusan dan menggaet kaum millenial untuk bergabung dengan KNPD," tandas Ade.

Pihaknya akan bersinergi dengan pemerintah kabupaten Banyuasin dan mendukung penuh program terutama untuk kepemudaan di Banyuasin.

"Kami akan menjadi wadah bagi pemuda di Banyuasin, untuk itu kami akan menyerap aspirasi pemuda terlebih dahulu,"tukasnya.

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved