Breaking News:

Partai Demokrat Bicara Tentang Duet AHY-Ridwan Kamil di Pilpres 2024, Begini Tahapannya

Tahapan untuk menduetkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil di Pilpres 2024 masih panjang.

Editor: Slamet Teguh
Sumber: KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI
Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA - Pemilihan Presiden (Pilpres) masih akan digelar pada tahun 2024 mendatang.

Namun, sejumlah tokoh sudah disebut sudah bakal maju di Pilpres.

Partai Demokrat menyebut tahapan untuk menduetkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil di Pilpres 2024 masih panjang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief mengatakan pertemuan AHY dengan Emil di Bandung, beberapa hari lalu untuk mengucapkan terima kasih karena Ridwan Kamil telah memberikan dukungan.

Terutama, saat kubu AHY melawan kubu penyelenggara Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat pimpinan Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko.

"AHY bertemu Kang Emil (Ridwan Kamil) mengucapkan terima kasih atas dukungan Kang Emil saat melawan kubu KLB Pak Moeldoko. Apakah Tuhan akan menakdirkan nanti dalam Pilpres 2024, tentu masih panjang tahapnya," kata Andi kepada wartawan, Senin (7/6/2021).

Andi menambahkan, pertemuan dan komunikasi yang dijalin sejumlah pemimpin parpol dalam beberapa waktu terakhir merupakan hal yang bagus.

Namun, untuk tahapan menentukan nama yang akan berduet dengan AHY masih panjang.

Pasalnya, kata Andi, AHY akan menyiapkan diri untuk mencari pasangan yang pas.

"Proses masih panjang, AHY tentu menyiapkan diri. Soal dengan siapa nanti berpasangan, masih tergantung nanti suasana politik 2023," jelasnya.

Baca juga: Kabupaten Ogan Komering Ilir Latih Pemuda untuk untuk Dikirim ke Jepang

Baca juga: 7 Aplikasi Penghasil Uang Terbukti Membayar Langsung ke DANA Terbaru Juni 2021, Ada VidNow, Resso

Sebelumnya, beberapa hari lalu, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Momen itu diketahui lewat unggahan AHY di media sosial Intagram @Agusyudhoyono.

AHY membagikan foto-foto saat menemui Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, di Bandung. Keduanya terlihat berkendara satu motor mengelilingi kota Bandung.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Soal Duet AHY-RK di Pilpres 2024, Demokrat Bilang Masih Panjang Tahapnya.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved