Breaking News:

Berita Bisnis

Layanan Kantor Pos Buka 24 Jam, 7 Hari Sepekan Nonstop Tanpa Libur, Tim Oranger Siap Jemput Paket

Satu barang pun juga masih akan kita jemput, nanti kami akan sesuaikan dengan tim oranger yang bisa menjemput yang lokasinya terdekat dengan tim kami.

SRIPO/RAHMALIYA
Loket layanan PT Pos Indonesia Cabang Merdeka yang tengah melayani masyarakat untuk pengiriman barang, Senin (7/6/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Mulai Juni ini jam operasional layanan pengiriman Kantor Pos buka 24 jam setiap hari alias tanpa libur.

Ini sebagai wujud komitmen dari perusahaan plat merah guna menunjang pelayanan seiring pesatnya konsumen yang belanja online.

Kepala Kantor PT Pos Indonesia Cabang Palembang, Risda mengatakan operasional 24 jam ini termasuk untuk operasional pengiriman logistik dan distribusi barang. Sementara untuk loket layanan mulai buka pukul 07.00 sampai 21.00.

"Untuk tim operasional di Tanjung Api-api 24 jam setiap hari tanpa libur kita masih buka. Namun untuk loket penerimaan kita tetap sampai pukul 21.00. Diantaranya Kantor Pos Talang Ratu, Sukarami, Arivai dan Merdeka ," ujarnya, Senin (7/6/2021)

Namun, Risda mengatakan masyarakat tak perlu khawatir apabila saat malam hari di luar jam layanan loket mereka tetap bisa menerima barang yang memang harus dikirim lantaran mendesak. Karena, pihaknya menyediakan tim oranger yang siap menjemput barang kiriman di rumah konsumen.

"Satu barang pun juga masih akan kita jemput, nanti kami akan sesuaikan dengan tim oranger yang bisa menjemput yang lokasinya terdekat dengan tim kami. Mau surat atau barang akan kita jemput. Silakan telepon di 15161," Jelasnya

Diakui Risda, saat ini transaksi e-commerce meningkat drastis sehingga inilah yang membuat PT Pos juga mengikuti perkembangan guna memberikan kemudahan bagi konsumen yang berbelanja barang melalui e-commerce.

"Ditambahnya jam operasional ini untuk mengantisipasi perkembangan bisnis, apalagi selama pandemi ini dengan keterbatasan banyak yang berbelanja di e-commerce, " katanya.

Ia berharap penambahan jam operasional ini dapat semakin mempermudah masyarakat dan bisa menggunakan layanan dari PT Pos Indonesia. "Kita ingin semakin dekat dengan pelanggan Pos Indonesia. Saat ini baik ritel kami juga menggarap segmen corporate dan pemerintah dengan pola kemitraan serta logistik dalam jumlah besar, " katanya.

Baca juga: Jelang Kongres PA GMNI, Selain Puan dan Ganjar, Sumsel Berharap Antasari Azhar Maju

Sementara itu, Dewi salah seorang pengguna jasa PT Pos mengatakan, terobosan untuk menambah jam operasional ini harusnya bisa dilakukan sejak lama sehingga pelanggan yang butuh jasa pengiriman tetap bisa menggunakan PT Pos.

"Terkadang karena di hari libur saya tak bisa kirim barang, tapi sekarang sudah bisa dan kapanpun bahkan walau dari rumah, " katanya. (sp/rahmaliya)

Ikuti Kami di Google Klik 

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved