Breaking News:

Berita Muratara

Gedung Baru Polres Muratara di Karang Anyar Resmi Ditempati, Jalinsum Muratara Diharapkan Makin Aman

Polres Muratara mulai menempati gedung baru di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Karang Anyar, Kecamatan Rupit, Senin (7/6/2021)

Penulis: Rahmat Aizullah
Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/RAHMAT AIZULLAH
Polres Musi Rawas Utara (Muratara) mulai menempati gedung baru di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Karang Anyar, Kecamatan Rupit, Selasa (7/6/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Polres Musi Rawas Utara (Muratara) mulai menempati gedung baru di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Karang Anyar, Kecamatan Rupit, Senin (7/6/2021).

Mulai hari ini, seluruh pelayanan kepolisian pindah ke gedung baru kecuali Satuan Lalu Lintas (Satlantas) masih di gedung lama di Desa Noman Baru, Kecamatan Rupit.

"Iya, hari ini kami mulai pelayanan di gedung baru, seluruh tahanan juga kami pindahkan ke gedung baru, total ada 27 tahanan," kata Kapolres Muratara AKBP Eko Sumaryanto.

Eko mengakui meski saat ini gedung baru masih berupa bangunan gedung utama, namun secara perlahan sejumlah fasilitas lainnya juga akan tersedia.

"Untuk fasilitas kita pakai yang ada dulu, nanti perlahan akan dilengkapi. Namun yang jelas pelayanan kami kepada masyarakat tetap maksimal," kata Eko.

Gedung baru Mapolres Muratara di Jalinsum Desa Karang Anyar, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara.
Gedung baru Mapolres Muratara di Jalinsum Desa Karang Anyar, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara. (TRIBUN SUMSEL/RAHMAT AIZULLAH)

Informasi yang dihimpun Tribunsumsel.com, lokasi gedung baru Mapolres Muratara saat ini dahulunya merupakan kawasan rawan aksi kejahatan jalanan.

Jalinsum di wilayah ini disebut-sebut dahulunya sering terjadinya tindak pidana pembegalan, penodongan dan perampokan.

"Sini memang rawan dulu. Wilayah ini memang sudah terkenal, kalau kita sebut nama desanya orang-orang sudah tau. Tapi alhamdulillah sekarang sudah aman," ujar warga, Bojang.

Baca juga: Mulai 7 Juni 2021, Layanan Polres Muratara Pindah ke Gedung Baru di Karang Anyar, Kecuali Satlantas

Menurut dia, penempatan lokasi pembangunan Polres Muratara di Desa Karang Anyar tersebut dianggap sangat tepat sasaran.

Warga berharap dengan dibangunnya Mapolres Muratara ini maka akan meningkatkan stabilitas keamanan terutama di Jalinsum.

Begitu pula anggapan buruk orang-orang terhadap kawasan tersebut juga perlahan akan hilang.

"Kalau sudah ada Polres maka akan semakin aman. Apalagi Jalinsum ini tempat melintas pengendara dari berbagai daerah," katanya.

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved