Breaking News:

Polantas Ditusuk Orang Tak Dikenal

Update Kondisi Bripka Ridho Otonardo, Dirawat di RS Bhayangkara Moh Hasan, Sudah Bisa Diajak Bicara

Mulanya pelaku menanyakan alamat jalan kepadanya. Tanpa curiga Bripka Ridho mencoba menjawab dan menjelaskan pertanyaan pelaku.

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/LINDA TRISNAWATI
Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira saat menjenguk Bripka Ridho Otonardo, korban penusukan orang tak dikenal saat bertugas di Pos Lantas Simpang Sekip Angkatan 66 Palembang, Sabtu (5/6/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Bripka Ridho Otonardo menjadi korban penusukan oleh pria berinisial MI (34) tahun di Pos Polisi, Simpang Angkatan 66, Kecamatan Kemuning Palembang pada Sumsel Jumat (4/6/2021).

Saat ini Bripka Ridho dirawat di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Mohamad Hasan Palembang.

Bahkan Bripka Ridho sudah dijenguk oleh berbagai pejabat mulai dari Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM, Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru, hingga Sekda Kota Palembang Ratu Dewa.

Terpantu kondisi Bripka Ridho masih lemah, terbaring di tempat tidur. Namun sudah bisa diajak berbicara. Terlihat beberapa perban ada di leher, tangan dan dahinya.

Bripka Ridho menjelaskan sedikit kronologis kejadian naas yang menimpanya. Saat itu Kamis (4/6) dirinya yang tengah bertugas di Pos Polisi Jalan Angkatan 66 dihampiri seorang pria yang tidak dikenal.

Mulanya pelaku menanyakan alamat jalan kepadanya. Tanpa curiga Bripka Ridho mencoba menjawab dan menjelaskan pertanyaan pelaku.

"Ia nanya kalau mau ke Alang-Alang Lebar naik mobil apa, lalu kalau mau ke Angkatan 45 dan Demang naik mobil apa? Saya jawab, nggak tahu tiba-tiba dia nusuk," katanya, Sabtu (5/6/2021).

Pelaku langsung menusukan senjata tajam yang dibawanya ke arah leher kiri. Lalu sempat juga bergulat, yang akhirnya kena tangan juga.

"Saat bergulat pelaku sempat bilang sudahlah Kak sudah," ceritanya singkat.

Baca juga: Cerita Heroik 3 Pol PP Menolong Bripka Ridho Lepas dari Serangan OTD, Tepis Pisau di Tangan Pelaku

Baca juga: Saya Teroris Pak, Pengakuan Penusuk Polantas di Palembang, Polisi Masih Dalami Motif

Baca juga: Detik-detik Polantas di Palembang Ditusuk OTD, Pelaku Pura-pura Tanya Alamat RS, Tusuk Leher Korban

Sementara itu Kombes Pol Irvan Prawira mengatakan, bahwa anggotanya bertugas berdua. Awalnya mereka membantu masyarakat yang mobilnya mogok. Lalu karena haus jadi yang satu di pos yang satu di luar beli minum.

Pos Polisi ini kan terbuka kita tidak menolak masyarakat yang melapork kepos ataupun hanya sekedar untuk bertanya. Jadi memang ada percakapan antara tersangka dan petugas kami. Namun tiba-tiba dia melakukan penusukan," katanya.

Kombes Pol Irvan Prawira mengucapkan terimakasih kepada Walikota, Gubernur, Kapolda yang telah memberikan dukungan kepada Bripka Ridho. Kondisi Bripka Ridho sudah stabil.

"Kejadian ini akan kita jadikan pelajaran. Kita tetap melayani masyarakat, dan tidak takut dengan kejadian ini. Namun tetap waspada dengan dibarengi keramahan," katanya.

Kombes Pol Irvan Prawira menambahkan, bahwa kedepan akan ditambah kamera CCTV di pos-pos yang dirasa rawan. Agar mempermudah penyidikan bila terjadi sesuatu.

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved