Breaking News:

Berita Palembang

Jembatan Ogan 3 Ditutup Mulai 8 Juni, Akses Warga OI, Palembang dan Banyuasin, Ini Rekayasa Lalinnya

Kerusakan di lantai Jembatan Ogan 3 terbilang cukup parah. Dari pangkal jembatan sudah terlihat beberapa lubang dengan diameter cukup besar.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/ODI
Lantai Jembatan Ogan 3 tampak banyak terdapat lubang, Kamis (3/6/20121). Pada tanggal 8 Juni 2021 jembatan ini akan ditutup selama tiga bulan karena akan dilakukan perbaikan lantai jembatan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Jembatan Ogan 3 di Jalan Lingkar Selatan Kabupaten Ogan Ilir yang menghubungkan wilayah Banyuasin- Ogan Ilir - Palembang akan ditutup selama tiga bulan mulai 8 Juni mendatang.

Ditutupnya Jembatan penghubung tiga daerah tersebut lantaran Balai Besar Jalan Nasional (BBPJN) Sumsel bakal melakukan perbaikan lantai jembatan yang sudah rusak.

Dari pantauan di lapangan, Kamis (3/6/2021) kerusakan di lantai Jembatan Ogan 3 terbilang cukup parah. Dari pangkal jembatan sudah terlihat beberapa lubang dengan diameter cukup besar yang menganga.

Ketika berada di tengah Jembatan, lubang-lubang dan kerusakan di Jembatan Ogan 3 terlihat jelas.

Lubang-lubang tersebut tampak dibiarkan rusak, hanya beberapa titik saja yang dilakukan tambal sulam. Banyaknya lubang di Jembatan Ogan 3, membuat kendaraan yang melintas terpaksa memelankan lajunya agar tak terjadi hal tidak diinginkan.

Tak hanya berlubang, ketika melintas di atas Jembatan Ogan 3 adrenaline para pengendara juga akan terpacu lantaran jembatan sering kali bergetar ketika kendaraan dengan tonase besar melintas di sana.

"Kerusakan di Jembatan Ogan 3 ini sudah cukup lama, tetapi sampai sekarang belum ada perbaikan. Padahal ini merupakan akses penghubung kabupaten kota," ujar Nelson warga Pemulutan Ogan Ilir.

Yansyah, warga Jakabaring Selatan Kecamatan Rambutan lainnya mengaku sering kali was-was saat melintas di atas Jembatan Ogan 3 lantaran lantai jembatan sering bergetar ketika kendaraan dengan tonase besar saling berlintasan.

"Kalau ada mobil besar mending kita ngalah dulu. Soalnya getaran di atas jembatan ini terasa sekali, seperti mau roboh rasanya," ungkap bapak anak tiga ini.

Kepala BBPJN Sumsel, Kiagus Syaiful Anwar mengatakan selain Jembatan Keramasan Lama juga akan dilaksanakan kegiatan rehabilitasi dua jembatan di dalam kota. Yaitu Jembatan Ogan 3 di lingkar selatan dan Jembatan Sekanak di Jalan Demang Lebar Daun Palembang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved