Breaking News:

Berita Muba Babel United

Jelang Liga 2, Muba Babel United Rampungkan Tranfer 4 Pemain, Ada eks Persija dan Persipura

Muba Babel United merekrut 4 pemain untuk memantapkan persiapan jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 Indonesia 2021 yang dimulai Juli 2021 mendatang.

Sripoku/Fajeri Ramadhoni
Muba Babel United (MBU) Rampungkan Tranfer 4 Pemain menjelang bergulirnya liga 2 Indonesia. (Dari Kiri ke kanan)Gosner Komboy, Yan Pieter, Manajer tim MBU, Achmad Haris, Soni Setiawan, dan Ade Ivan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU—Manajemen Muba Babel United terus memantapkan persiapan jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 Indonesia 2021 yang diperkirakan dimulai pertengahan Juli mendatang.

Kali ini skuad Laskar Ranggonang langsung memboyong 4 pemain untuk menambal kedalaman tim kebanggaan masyarakat Musi Banyuasin ini.

Nama pertama adalah jebolan Liga 1 yakni Soni Setiawan yang musim lalu menjadi bagian tim PSIS Semarang.

Pemain serba bisa bisa ini dihadirkan guna memperkuat lini pertahanan MBU.

Kemudian nama kedua adalah Yan Pieter Nasadit yang juga punya pengalaman memperkuat tim Liga 1 yakni Persija Jakarta.

Baca juga: Tiga Pemain Lokal Muba Merapat ke MBU, Tambah Daya Gedor dan Pertahanan

Bersama Yogi Rahadian, gelandang serang asal Papua ini memang sempat tercatat menjadi anggota Macan Kemayoran di musim 2018/2019 sebelum hengkang ke Kalteng Putra dan musim lalu terakhir bermain di Persis Solo.

"Keduanya merupakan rekomendasi dari pelatih Jafri Sastra dan diharapkan bisa menambah kedalaman tim. Dengan format kompetisi home turnamen tentu setiap partai adalah final dan kita tidak boleh kehilangan poin di setiap laga, kami berharap keduanya bisa cepat beradaptasi serta bermain maksimal untuk MBU nantinya," jelas manajer tim MBU, Achmad Haris saat dihubungi Minggu (30/5) siang.

Selain 2 nama tersebut, MBU juga kedatangan 2 pemain lainnya yakni Ade Ivan serta Gosner Papua Paskhalino Komboy.

Keduanya pemain yang beroperasi di lini depan dan diplot menambah daya gedor bersama Apriansyah - Titus Bonai.

"Sesuai dengan permintaan pelatih yang memang membutuhkan pemain di sektor bek kiri, gelandang serang, winger dan striker, maka kita juga merekrut Ade Ivan plus Gosner Komboy," terang Haris.

Baca juga: Pasca Libur Lebaran, Tim MBU Latihan Perdana 20 Mei, Didahului Pemeriksaan Fisik

Ade Ivan sendiri merupakan striker asal Cilegon United, sementara Gosner Komboy merupakan pemain berusia 22 tahun dan pernah memperkuat Perseru (2017) serta Persipura Jayapura (2018/2019) lalu.

"Untuk sementara total pemain MBU sudah berjumlah 25 pemain, kita masih menunggu apakah masih akan membutuhkan tambahan lagi atau tidak itu semua merupakan kewenangan pelatih.

Namun jika dirasa cukup juga tidak masalah, yang jelas saat ini MBU sangat serius mempersiapkan diri bergulirnya Liga dan target kami jelas ingin bersaing memperebutkan tiket promosi nantinya," pungkasnya

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved