Breaking News:

Dikukuhkan Herman Deru, 3 Poin Pokok yang Harus Segera Dijalankan Pengurus Karang Taruna Sumsel

Masih kata Deru, apalagi ini dimasa pandemi, yang baru saja terkontraksi baik masalah kesehatan, ekonomi di masyarakat, yang mengakibatkan aktivitas s

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Weni Wahyuny
TRIBUNSUMSEL.COM/LINDA TRISNAWATI
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mengukuhkan kepengurusan Karang Taruna Provinsi Sumsel masa bakti 2020-2025 di Griya Agung, Sabtu (29/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mengukuhkan kepengurusan Karang Taruna Provinsi Sumsel masa bakti 2020-2025 di Griya Agung.

Pengukuhan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pengurus Karang Taruna Nasional (PNKT), Didik Mukrianto dan juga beberapa Bupati/Walikota yang ada di Sumsel.

"Ada tiga poin pokok yang harus segera dilaksanakan oleh pengurusan yang baru," kata Gubernur Sumsel Herman Deru saat memberikan kata sambutan, Sabtu (29/5/2021).

Tiga poin pokok yaitu, pertama inventarisasi masalah sosial dan kepemudaan. Kedua harus berkonsolidasi, tidak ada keputusan sendiri tapi keputusan kolektif.

"Karena ini organisasi yang terhormat dan isinya orang-orang yang intelektual. Artinya harus menentukan konsolidasi. Lalu yang ketiga, baru solusi. Kita akan menyelesaikan masalah sosial," kata Deru.

Masih kata Deru, apalagi ini dimasa pandemi, yang baru saja terkontraksi baik masalah kesehatan, ekonomi di masyarakat, yang mengakibatkan aktivitas sosial terekduksi. Mudah-mudahan ini organisasi bisa dicontoh oleh organisasi lainnya.

"Karang taruna harus jadi organisasi yang solutif, pemuda-pemudanya harus berkarya dan berkontribusi untuk daerahnya," katanya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Sumsel Yudha Novanza Utama mengatakan, akan segera merealisasikan tiga poin yang diinstruksikan gubernur.

"Karang taruna di Sumsel ini cukup banyak. Kami belum punya data untuk Sumsel, daerah lain masih dikonsolidasikan. Khusus di Kota Palembang saja ada 3.000," kata Yudha.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved