Breaking News:

Berita PALI

Pejabat Sekretariat DPRD PALI Terpapar Covid 19, Semua Pegawai Test Swab, 3 Orang Reaktif

Seorang pejabat Sekretaris DPRD PALI Inisial Z dikabarkan positif terpapar covid-19, seluruh pegawai Sekretariat DPRD PALI di Test Swab.

Editor: Yohanes Tri Nugroho
SRIPOKU/REIGAN
Sejumlah pegawai PNS dan Hoonorer Kantor Sekretariat DPRD PALI saat diambil sampel tes Swab dan antigen menyusul ada pejabat Sekretariat DPRD Positif Covid. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI -- Seorang Pejabat Sekretaris DPRD PALI berinisial Z dikabarkan positif terpapar covid-19.

Sehingga dilakukan screening tes Swab dan antigen kepada seluruh pegawai PNS dan Non PNS di Sekretariat Dewan.

Kabag Hukum Sekretariat DPRD PALI, Usmanto berkata bahwa Ini tindak lanjut pencegahan Covid-19 yang ada di Sekretariat DPRD PALI 

Sebanyak 72 sampel diambil dari pegawai PNS maupun non PNS di Sekretariat DPRD selama dua hari, Jumat (28/5/2021).

"Hasilnya 3 orang dinyatakan reaktif hasil swab. Ini tindak lanjut dari Sekwan yang reaktif Swab, sehingga kita lakukan tes kepada seluruh staf yang ada," katanya, Jumat.

Baca juga: Jebol Dinding PT Proteksindo Lalu Curi Komputer dan Tabung Oksigen, Remaja PALI Dibekuk Polisi

Selain dari pada itu, pihaknya akan berkoordinasi kepada pimpinan terkait pelaksanaan Swab maupun test antigen untuk para anggota Dewan.

"Saat ini para anggota Dewan sedang tugas dinas luar (DL) di luar kota. Nanti kita koordinasikan untuk dilakukan tes," katanya.

Sementara, Juru bicara satgas penanganan Covid-19 Kabupaten PALI, dr. Zamir Alvi, membenarkan kabar pejabat DPRD PALI terpapar Covid-19.

"Iya, beliau dinyatakan positif terpapar covid-19 dan terdata di Muara Enim. Karena hasil swab beliau dari Puskesmas Ujan Mas, Muara Enim," kata dr. Zamir. 

Atas hal itu, pegawai dan staf DPRD PALI, sejak kemarin dan hari ini (28/5/2021) dilakukan swab anti gen. 

"Hari ini kita lakukan screening kepada pegawai dan staf DPRD PALI yang pernah melakukan kontak . Kalau hasilnya ada yang positif, maka akan dilanjutkan dengan swab tes PCR," jelas dr. Zamir. 

Baca juga: Cara Menanam, Merawat Tanaman Anggur Hingga Panen, Tips dari Petani Anggur di PALI

Terkait akan dilakukan lockdown terhadap kantor DPRD PALI, dr. Zamir menjelaskan tergantung dari hasil dari screening hari ini. 

"Kalau banyak yang positif terpapar covid-19, mungkin bisa seperti itu. Tapi, kalau tidak banyak, bisa jadi solusinya bergantian masuk kerja. Dan yang positif terpapar covid-19 wajib isolasi mandiri," ujarnya.

Sementara itu, Total Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 490  orang, 449 orang  selesai pemantauan dinyatakan sembuh, 32 orang  meninggal dan 0 orang dalam  proses pemantauan dan status Kabupaten PALI saat ini masih berada di Zona Oranye

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved