Breaking News:

Wawancara Eksklusif Tribun Sumsel

Wawancara Eksklusif dengan Haji Nasrun Umar (HNU): 'Ruang Lingkup Kerja Saya Harus 2x1'

Saya diajarkan, bahwa kebersihan adalah bagian dari iman. Dari jiwa dan lingkungan yang bersih tentu akan menghasilkan suatu kinerja yang baik.

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/LINDA TRISNAWATI
Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Haji Nasrun Umar (HNU) dan sejumlah teman sekolah juga sejawatnya. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Saat momen Lebaran 1442 H, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Haji Nasrun Umar (HNU) kedatangan teman-teman, sekaligus sahabat semasa sekolah.

Teman semasa SMP dari HNU seperti Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sumatera Selatan, Ahmad Yusuf Wibowo atau yang sering disapa Cucuk, yang merupakan suami dari Kepala Newsroom/Pemimpin Redaksi Sriwijaya Post dan Tribun Sumsel Hj L. Weny Ramdiastuti.

Untuk itu Weny pun mewawancarai secara khusus HNU, bersama sahabat-sahabatnya saat di kediaman pribadi HNU.

Ternyata seorang HNU memiliki kebiasaan terhadap kebersihan. Bahkan di atas meja tertata rapi dan hanya ada pena-pena.

"Saya diajarkan, bahwa kebersihan adalah bagian dari iman. Dari jiwa dan lingkungan yang bersih tentu akan menghasilkan suatu kinerja yang baik," katanya.

Menurut HNU, ruang lingkup kerjanya itu harus 2x1, kenapa?

"2x1 itu artinya begitu saya kerja di atas meja saya terletak susunan pulpen dan segala kelengkapan yang harus saya miliki. Sebagai syarat hasil dari produk yang saya hasilkan, termasuk untuk obat-obatan yang saya perlukan," katanya.

Masih kata HNU, yang mengelola diri kita itu ya diri kita sendiri, bukan dari apa kata orang. 2x1 itu teori nya terhadap lingkungan kerja, tidak boleh lebih 2x1.

"Jadi setiap rentang tangan bisa saya raih. Misal begitu mata saya pedih saya ambil obat tetes mata, ketika saya tidak enak badan ada salep, ketika kaki pegal ada counterpain dan lain-lain. Itu semua tersedia di 2x1 itu," katanya.

Ketika ditanya, bagaimana cara orangtua mendidik HNU. Karena HNU merupakan paling kecil dari 7 bersaudara, tetapi kepemipinannya kuat.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved