Breaking News:

Berita Muratara

Devi-Inayatullah Penuhi Janji Siapkan Rumah Singgah Muratara di Palembang

Bupati Muratara Devi Suhartoni meresmikan Rumah singgah Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) di Kota Palembang.

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Diskominfo Muratara
Bupati Muratara Devi Suhartoni meresmikan Rumah singgah Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) di Kota Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) memiliki rumah singgah di Kota Palembang. Rumah singgah ini diresmikan langsung oleh Bupati Muratara Devi Suhartoni, Kamis (20/5/2021).

Devi didampingi Wakil Ketua I DPRD Muratara Amri Sudaryono, Anggota DPRD Sumsel Rita Suryani dan beberapa pejabat lainnya melaunching rumah singgah yang beralamat di Jalan Kikim 1, Blok S Nomor 7, Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat I. 

Persisnya di belakang Dunkin Donuts Simpang Lampu Merah Angkatan 45 Kota Palembang. Kontak yang bisa dihubungi yakni di nomor telepon 081930516999 atas nama Avir atau 081278833830 atas nama Rais.

Bupati Muratara Devi Suhartoni menyampaikan rumah singgah ini berfungsi sebagai tempat tinggal sementara bagi warga Muratara yang hendak berobat di Kota Palembang.

Rumah singgah ini terdapat 8 kamar tidur lengkap dengan fasilitasnya. Ada pula tempat tidur pasien yang hendak berobat namun belum mendapat pelayanan di rumah sakit di Kota Palembang. 

"Semua fasilitas ini gratis. Di sini juga ada ambulans gratis untuk antar jemput pasien. Ini visi misi dan janji kami kepada masyarakat Muratara, alhamdulillah hari ini terwujud," kata Devi Suhartoni.

Dia mengungkapkan hadirnya rumah singgah ini tidak terlepas dari dukungan perusahaan-perusahaan yang ada di Muratara, serta kekompakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Ada 33 perusahaan yang membantu melalui dana CSR. Kemudian untuk perlengkapannya merupakan gotong-royong dari OPD-OPD. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu," kata Devi. 

Devi menambahkan Kabupaten Muratara merupakan daerah termuda di Sumsel. Dia selalu berkomunikasi dengan Gubernur Sumsel Herman Deru untuk mendapat bantuan dan dukungan dalam pembangunan daerah.

Devi menjelaskan rumah singgah ini untuk masyarakat Muratara, terutama bagi warga tidak mampu. Mengingat selama ini masyarakat mengeluhkan belum adanya rumah singgah milik daerah di Palembang. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved